PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Polri Dilengkapi Rompi Anti Peluru Selama Pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019
Oleh : Hadli
Rabu | 23-10-2019 | 12:40 WIB
ditlantas1.jpg honda-batam
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Roy Chandra. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Roy Chandra mengatakan, ada sabanyak 335 polisi dilibatkan dalam pelakaanaan Operasi Zebra 2019 se Kepri yang digelar serentak pada hari ini, Rabu (23/10/2019) hingga Selasa (5/11/2019).

"335 personil dari Polda dan Jajaran Polres. Kalau dari Polda sendiri ada 70 personil. Setiap daerah berbeda-beda. Ada 60, dan 70 personil anggota polri melakukan kegiatan, ditambah dari POM TNI, Dishub dan Dispenda," kata Roy, usai Apel Gelar Pasukan di Mapolda Kepri, Rabu pagi.

Roy mengatakan, dalam pelaksanaan Oparasi Zebra Seligi 2019, ada 8 skala prioritas sasaran yang ditindak tegas karena melanggar lalu lintas.

"Berkendara di bawah umur, tidak menggunakan helm berlogo SNI, kelengkapan administrasi dan STNK, pengendara yang menggunakan HP saat berkendara, melebihi batas kecepatan, membawa miras atau narkoba, melawan arus serta membawa penumpang lebih dari 2 orang," tutur mantan Wadir Lantas Polda Riau tersebut.

Roy mengatakan, anggota polisi yang menjalankan tugas dalam Ops Zebra Seligi 2019 dilengkapi seragam pelindung lengkap. Hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Personil menggunakan rompi anti peluru. Hal itu diwajibkan dalam bertugas sesuai SOP," tutur Roy.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menambahkan, sebelum berhadapan dengan masyarakat dalam Operasi Zebra Seligi 2019, anggota telah mendapat pelatihan pra Ops.

Editor: Chandra