PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatihan Jurnalistik, Wabup Natuna Aspresiasi Kepedulian SKK Migas
Oleh : Kalit
Rabu | 23-10-2019 | 12:28 WIB
pelatihan-jurnalis11.jpg honda-batam
akil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti (tengah) membuka kegiatan pembukaan pelatihan jurnalis di Natuna

BATAMTODAY.COM, Natuna - SKK Migas terus berkomitmen dengan segala program yang telah dikucurkan selama ini di Kabupaten Natuna. Sehingga, secara bertahap pembangunan terus berlangsung seiring upaya pemerintah daerah dan propinsi.

Salah satu bentuk kepedulian SKK Migas, seperti pembangunan taman bermain anak-anak di Pantai Kencana. Kemudian, wujud nyata meningkatkan sumber daya manusia seperti profesi wartawan, melalui pelatihan jurnalistik di Hotel Natuna, Selasa (22/10/2019) kemarin.

Humas SKK Migas, Erza, mengungkapkan, kegiatan tidak hanya sampai di sini. Tahun depan, pihaknya juga mengagendakan membantu peran serta jurnalistik dalam percepatan pembangunan Kabupaten Natuna, melalui program uji kompetensi wartawan.

"Kegiatan akan terus kita lakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia, terutama psda profesi jurnlistik di Kabupaten Natuna," ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas seluruh dedikasi dan sinergitas SKK Migas selama ini, seperti menyalurkan dana CSR, bentuk upaya mendukung pemerintah daerah atas kepedulian pengusaha terhadap lingkungan.

"Terimakasih dan semoga hal ini selalu kita kedepankan seiring semangat kebersamaan dan bermanfaat bagi kita semua," katanya.

Untuk meningkatkan kompetensi Insan pers di Natuna dibuka langsung oleh Ngesti. Sebagai peserta, merupakan wartawan dari berbagai perusahaan media cetak maupun online.

Wakil Bupati Natuna juga menyampaikan apresiasi kepada KKKS terhadap pelaksanaan pelatihan Jurnalistik dan media gathering untuk memberikan peningkatan pengetahuan bagi Insan Pers di Kabupaten Natuna.

Menurut Ngesti, media merupakan mitra pemerintah untuk menyampaikan Informasi terhadap pembangunan di segala bidang kepada publik secara objektif.

"Sebagai pers tentunya punya fungsi kontrol sosial, sehingga bisa memberikan Informasi positif dan mengedukasi masyarakat sebagai penyampai Informasi, tentunya sesuai kode etik dan berimbang," harapnya.

Dalam pelatihan ini, diikuti 58 peserta. Ngesti berharap media juga bukan hanya membuat konten tetapi juga bagaimana menangkal terhadap berita-berita hoax.

Ia juga mengatakan, seluruh bantuan berupa dana CSR, sangat dirasakan oleh masyarat Natuna, dampak kontribusi positif atas kehadiran perusahaan di wilayah kabupaten Natuna. Terlaksananya seluruh kegiatan berkat komunikasi yang baik antara SKK Migas bersama Medco Energy, Perimier Oil dan Star Energy.

Besar harapan dari pemerintah daerah sinergitas yang telah terbina agar supaya terus semestinya dengan baik. "Sehingga, bantuan dana CSR dapat merupakan tanggung jawab bersama mendukung pembangunan daerah perbatasan dan upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia," jelas Ngesti.

Acara dihadiri, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, FKPD, OPD, Para wartawan Peserta Pelatihan dan serta yang lainnya menghadiri.

Editor: Chandra