PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengungsi ke Rumah RT, Korban Longsor di Tiban Kampung Belum Dapat Bantuan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 23-10-2019 | 12:04 WIB
longsor-tiban1.jpg honda-batam
Longsor Tiban Kampung. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Korban longsor yang terjadi di Kavling Palem Gang 5 RT 06/RW 07 Tiban Kampung, Kecamatan Sekupang, Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 20.30 WIB, hingga saat ini belum mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Batam.

Usai kejadian warga terpaksa harus mengungsi di rumah Ketua RT 06. Hal ini diakui oleh salah satu korban yang tertimpa longsor, Nanggolan.

"Saat kejadian sampai sekarang kami ngungsi di rumah RT. Karena kami sampai sekarang belum bisa tidur di rumah karena takut datang longsor susulan," ujar Nainggolan kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (23/10/2019).

Ia mengaku, hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari Pemko Batam, baik melalui Camat maupun Lurah. "Kalau dari Pemko belum ada bantuan," katanya.

Sementara, Ketua RT 06, Tabah, mengatakan, pihak Gereja HKBP Tiban Lama akan bertanggung jawab atas kerusakan rumah warga.

"Pihak Gereja sudah sepakat akan menanggung semua kerugian warga dan warga sudah sepakat. Karena sebagian korban juga ada jamaat HKBP," pungkas Tabah, yang mengaku sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Lurah Tiban Lama.

Editor: Yudha