PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Sebut Kelanjutan Konsesi ATB Masih dalam Tahap Pembahasan
Oleh : Nando Sirait
Senin | 21-10-2019 | 17:28 WIB
rudi1113.jpg honda-batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menyatakan tengah melakukan pembahasan mengenai akhir konsesi PT Adhya Tirta Batam (ATB). Saat ini tengah dilakukan penyesuaian regulasi mengenai kerjasama dengan pihak ketiga.

"Masih dibahas bersama Deputi Bidang Pengusahaan. Kita lihat dan semuanya boleh pihak ketiga kita buka lagi. Kalau tidak kita cari regulasinya apa," paparnya, Senin (21/10/2019).

Konsesi air antara Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Adhya Tirya Batam (ATB) segera berakhir 2020. Sebagai bentuk persiapan pengakhiran ini, Wali Kota - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengaku sedang membahas secara intensif bersama Anggota Bidang Pengusahaan, Shahril Japarin.

"Kita tunggu pak Shahril. Kemarin sudah didudukkan. Pertama tentu kita tanya sesuai dengan aturan dan Undang-Undang yang ada. Artinya regulasinya disesuaikan dulu. Kalau sesuai baru," ungkapnya.

Sementara itu, terkait aset, Rudi mengatakan pihaknya tak perlu lagi melakukan penghitungan aset. Pasalnya jumlah asetnya sudah terdata, Rudi menegaskan seluruh instansi pemerintah ataupun swasta yang bekerjasama dengan pemerintah setiap bulan selalu ada laporan. Dalam laporan selalu ada nilai asetnya.

"Dia punya aset A, B, C, D, E, F, G harus dilaporkan. Artinya daftar aset sudah ada. Kan ada pada Sekda. Nama dan jumlah asetnya sudah ada," tuturnya.

Editor: Yudha