Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Formasi Ditetapkan Oktober Hingga November

Kabupaten Anambas dapat 189 Kuota CPNS 2019
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 21-10-2019 | 16:16 WIB
verifikasi-cpns2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Panitia CPNS Anambas saat memverifikasi peserta sebelum mengikuti tes beberapa waktu lalu. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) berikan kuota perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 189 untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Jumlah tersebut diketahui mengalami penurunan dibandingkan dengan penerimaan CPNS 2018 lalu yang mencapai 296 formasi.

"Untuk perekrutan CPNS tahun ini, Anambas mendapat kuota sebanyak 189. Itu ditentukan oleh BKN. Dan rencananya pengumuman dilakukan Oktober hingga November," ucap Linda Maryati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (21/10/2019).

Linda menguraikan kuota CPNS tersebut terdiri dari dari 50 tenaga pendidik, 58 tenaga kesehatan serta 81 tenaga teknis. Tahapannya pun diakui tidak berbeda dengan tahun lalu.

"Tahapannya tidak berbeda dengan tahun lalu. Hanya saja waktu perekrutan yang berbeda. Semua berhak mendaftar sesuai formasi yang nantinya ditetapkan," ujar Linda.

Linda menguraikan, sesuai informasi dari BKN, Oktober dilaksanakan penetapan formasi. Serta bulan November dilaksanakan pengumuman pendaftaran dan pembukaan pendaftaran.

"Pada bulan Desember itu jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi, kemudian, bulan Januari 2020 masa sanggah dan pengumuman jadwal SKD. Februari 2020 itu pelaksanaan SKD, dan Maret pengumuman hasil SKD. Sedangkan SKB dilakukan pada April 2020," terangnya.

Editor: Yudha