Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jabatan Kadiskum Diserahkan Kembali Kepada Danlantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Putra
Senin | 21-10-2019 | 15:28 WIB
jabatan_kadikum.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Letkol Laut (KH) M Muchlis serahkan jabatan sebagai Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV kepada Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Letkol Laut (KH) M Muchlis serahkan jabatan sebagai Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV kepada Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Penyerahan kembali jabatan tersebut dikarenakan Letkol Laut (KH) M Muchlis telah menempati jabatan barunya sebagai Kepala Bidang Hukum dan Informasi di Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Barat Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Batam, Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Arsyad mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi militer pada hakekatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis.

"Makna yang terkandung di dalamnya adalah, terwujudnya upaya-upaya kaderisasi dan peremajaan, guna memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, dengan selalu berorentasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis, dan menghasilkan output yang lebih optimal dari waktu ke waktu," kata Arsyad, Senin (21/10/2019).

Lanjut Arsyad, Perilaku organisasi yang dinamis tersebut ditampilkan dalam wujud tercapainya berbagai kemajuan dan keberhasilan tugas yang semakin lama semakin meningkat bobotnya, disertai kemampuan adaptasi dan antisipasi yang tepat terhadap berbagai fenomena perubahan lingkungan strategik yang berkembang.

Kepala Dinas Hukum Lantamal IV merupakan unsur pelaksana pusat di lingkungan Lantamal IV, yang bertugas kewajiban melaksanakan pembinaan hukum, penegakan hukum dan bantuan hukum bagi personel Lantamal IV.

Secara obyektif harus kita akui bahwa selama ini, upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja staf Diskum di Lantamal IV telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan positif selama kepemimpinan Letkol Laut (KH) M Muchlis.

"Atas nama pribadi dan jajaran Lantamal IV saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (KH) M Muchlis atas dedikasi, loyalitas, sumbangan pemikiran dan kerja keras saudara dalam memajukan organisasi Lantamal IV selama ini, dan disertai doa, semoga saudara dapat meraih sukses di tempat penugasan yang baru," tegasnya.

Editor: Surya