Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden
Oleh : Wandy
Sabtu | 19-10-2019 | 17:54 WIB
apel-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Apel kesiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Lingga gelar apel yang dipusatkan di Mapolres Lingga. Sabtu (19/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho Beserta Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman dan Danramil Dabo Singkep Kapten Arm Ismarli Koto menjamin keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Lingga.

Joko mengatakan bahwa, Operasi Mantap Brata 2018 tentang pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden sudah masuk pada tahap akhir yaitu tahap pelantikan Presiden.

"Tanggal 20 oktober 2019 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana MPR RI di Jakarta mengadakan sidang istimewa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan Kh. Ma Aruf Amin," ucap Joko.

Menurut Joko bahwa situasi yang saat ini menjelang pelantikan peresiden dan wakil presiden sudah banyak terjadi aksi ujuk rasa dari mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya dengan tema menolak revisi uu kpk, menolak RKUHP, kemudian adanya konflik antar suku.

"Berbagai upaya telah di lakukan di wilayah kepulauan Riau baik patroli skala besar TNI-POLRI, bakti sosial, menangkal faham radikalisme, anti hoax serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Joko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Asisten II Kab. Lingga Yusrizal, Wakapolres Lingga KOMPOL Isa Imam Syahroni, S.I.K., M.H., Kabid Perda Satpol PP Kab. Lingga Febrizal Taufik, Kepala BMKG Kab. Lingga Sahat M. P., Kepala Syahbandar Kab. Lingga yang diwakili Thamrin.

Editor: Yudha