Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal IV Sambut Langsung Kedatangan KRI Bima Suci di Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 14-10-2019 | 19:40 WIB
danlantamal-kri1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danlantamal IV Tanjungpinang saat menyambut kedatangan KRI Bima Suci di Pelabuhan Batuampar Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Danantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, memimpin penyambutan kedatangan Kapal Perang RI (KRI) Bima Suci-945 di dermaga Batu Ampar Batam Kepulauan Riau, Senin (14/10/2019).

Kedatangan KRI tersebut di Batam adalah pelabuhan ke-9 dimana sebelumnya sudah delapan pelabuhan yang sudah disinggahinya.

Untuk pelabuhan di Indonesia, di Batam yang pertama kali disinggahi dimana sebelumnya KRI tersebut sudah berlayar selama dua bulan yang berangkat dari pelabuhan Surabaya menuju ke delapan negara.

Kesembilan negara yang disinggahi adalah Manila, Philina, Osaka Jepang, Korea Selatan, Sanghai Cina, Brunai Darusalam, Malaysia, Thailand, Myanmar dan terakhir setelah dari Bali akan ke Australia dan setelah itu kembali ke Surabaya.

"Pelayaran ini merupakan program pendidikan dari Taruna danTaruni tetang praktek Astronomi yaitu mendidik dn melatih agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang nantinya sebagai perwira pelaut setelah lulus dari Akademi Angkatan Laut," kata Arsyad.

Ia mengatakan, Bentuk latihannya itu seperti navigasi dasar dan navigasi astronomi, kemudian tentang komunukasi, selain itujuga melaksanakan operasi diplomasi dari berbagai negara yang disinggahi.

"KRI Bima Suci sudah melaksankan pelayaran dan membawa nama baik bangsa selama melaksnakan operasi, seperti KRI Dewa Ruci, sudah melaksanakan lomba-lomba selama melaksanakan muhibahkhususnya dalam membawa praktek Kartika Jala KridaTaruna dan Taruni AAL," tegasnya.

Editor: Yudha