Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Situasi Aman di Kabupaten Lingga, Satpol PP Gelar Patroli Rutin
Oleh : Wandy
Senin | 14-10-2019 | 10:04 WIB
satpol-pp-patroli.jpg Honda-Batam
Satpol PP lingga Laksanakan Patroli Rutin. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Singkep, mengingat situasi Kamtibmas pada beberapa hari terakhir terjadi pencurian yang sangat meresahkan.

Kabid Perda Satpol PP Kabupaten Lingga Febrizal Taupik mengatakan, pihaknya tidak ingin adanya keresahan di masyarakat terkait kasus pencurian beberapa waktu lalu.

"Sehingga kita melakukan kegiatan patroli malam tersebut di wilayah Kecamatan Singkep dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap rawan seperti gedung kantor pemerintahan," ujar Taupik, Minggu (13/10/2019).

Taupik menyampaikan, pada saat melakukan patroli pihaknya mendapati adanya sepasang remaja yang sedang duduk berduan di Gazebo di pantai batu berdaun.

Lalu di lokasi Podium Lapangan Merdeka Dabo Singkep petugas mendapati dua orang Remaja laki-laki yang sedang duduk-duduk.

"Di lokasi pertama sepasang muda mudi yang ditemukan bukan berstatus pelajar, lalu di lokasi kedua remaja laki-laki sedang duduk-duduk tidak bisa memiliki identitas KTP. Sehingga kita iimbau mereka untuk meninggalkan lokasi dikarenakan rawan menjadi sasaran tindakan kriminalitas," jelas Taupik.

Dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh Satpol PP tidak ditemukan adanya pelanggaran terhadap Perda maupun Perkada.

Editor: Chandra