PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Respationo dan Jumaga Nadeak Hadiri Peresmian Gereja HKI Resort Anugerah Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 14-10-2019 | 09:40 WIB
gereja.jpg honda-batam
Soerya dan Ketua DPRD Kepri Hadiri Peresmian Rumah Ibadah HKI di Sekupang. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD PDIP Kepri, HM. Soerya Respationo, dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menghadiri peresmian Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Anugrah di Kampung Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (13/10/2019).

Dalam sambutannya, Soerya berharap dengan diresmikanya Gereja HKI Resort Anugerah Sekupang dapat menjadi saluran berkat bagi jemaat dan juga menjadi penyaluran kader-kader kebangsaan, dalam mengawal 4 Pilar Kebangsaan.

"Menjaga dan mengawal NKRI, menjaga dan mengawal kebinekaan. Kebinekaan atau keragaman sangat mudah diucapkan, tapi fakta di lapangan lain. Sampai detik ini masih banyak oknum yang memunculkan isu sara," ujar mantan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015.

Sementara Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengaku bangga menghadiri peresmian Gereja HKI Resort Anugerah Sekupang, karena merupakan pertama kalinya memberikan sambutan di acara gereja setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Kepri.

Ia berharap dalam pembangunan gereja HKI bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. "Kalau diundang makan di acara malas, sudah bisa. Tapi kalau diundang membangun gereja saya akan siap mambantu," tambah Jumaga.

Peresmian Gereja HKI Resort Anugerah Sekupang dipimpin langsung Ephorus HKI Pdt Manjalo Pahala Hutabarat, yang dihadiri Praeses HKI Daerah X Kepri Pdt Nurdia Hutasoit Sth, para Pendeta Resort HKI dan ratusan jemaat HKI se-Kepri.

Selain itu, hadir juga Anggota DPRD Kepri Sugianto, Anggota DPRD Batam Ari Sembiring, Kader PDIP Kepri Tagor Hutasoit SH, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

"Di sini saya lihat meskipun memiliki perbedaan, tapi suasana keberagaman tidak ada perbedaan. Ke depan kita rawat dan jaga kebinekaan, keragaman kita rawat semoga menjadi berkah. Semoga pembangunan lancar jaya tanpa hambatan," ujar Sugianto.

Editor: Chandra