PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polairud Polres Bintan dan TNI AL Patroli Keamanan Alur Pelayaran di Perairan Bintan Timur
Oleh : Harjo
Sabtu | 12-10-2019 | 17:16 WIB
patroli-bersama1.jpg honda-batam
Patroli bersama Polairud dan TNI AL. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satpolairud Polres Bintan bersama TNI AL melakukan patroli skala besar di wilayah perairan Bintan Timur, Sabtu (12/10/2019)

Kasatpolairud Polres Bintan, AKP Suardi kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan kegiatan patroligabungan personil Satpolairud Polres Bintan bersama personil Posmat TNI AL Kijang, Bintan Timur, dilakukan menggunakan speed boat.

"Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh KBO Satpolairud Polres Bintan Iptu AG Rambe dan diikuti oleh Personil Satpolairud Polres Bintan serta personil Posmat TNI AL setempat," terangnya.

Ada pun sasaran patroli perairan diantaranya alur pelayaran, lalu lintas kapal nelayan dan kapal barang di perairan Sei Enam dan perairan Pulau Tenggel, Bintan.

Patroli perairan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kecelakaan laut, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Serta untuk menjalin sinergitas yang soliditas antara TNI dan Polri bersama masyarakat.

"Selama melakukan patroli tersebut, semua berjalan aman dan lancar dan situasi tetap kondusif di wilayah perairan," katanya.

Editor: Yudha