PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Embung Fatimah Segera Terapkan Parkir Berbayar
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 12-10-2019 | 16:16 WIB
parki-bayar-rsud1.jpg honda-batam
Spanduk pengumuman parkir berbayar di RSUD Embung Fatimah. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, kini terapkan parkir berbayar dalam lingkup area rumah sakit.

Hal ini ditandai dengan dipasangnya spanduk parkir berbayar di depan pintu masuk kawasan. Dalam spanduk itu tertulis sedari tanggal 14 Oktober 2019, Senin depan RSUD Embung Fatimah mulai menarik biaya parkir untuk setiap motor dan mobil yang masuk.

Biaya parkir akan dikutip sebesar Rp 1000 untuk dua jam pertama, sementara kendaraan roda empat Rp 2000 untuk dua jam pertama, sedangkan box container dikenakan biaya Rp 3000 untuk dua jam pertama.

Sementara itu, Direktur RSUD Embung Fatimah, Dr. Any Dwyana mengatakan perihal spanduk yang saat ini telah dipajang itu nantinya akan diganti lagi. Hal ini karena pihaknya nanti akan melakukan sosialisasi gratis dalam satu bulan sebelum pungutan resmi diterapakan.

"Spanduk itu akan kita kordinasikan kembali dengan pihak ke tiga, dan akan kita ganti. Karena akan ada sosialisasi dulu, free selama satu bulan," ujar Any, Sabtu (12/10/2019).

Sebelumnya disebutkan, penerapan parkir berbayar ini dilakukan adalah untuk peningkatan pengamanan dan keamanan wilayah rumah sakit, sehingga dapat menimalisir hal-hal tertentu yang tidak diinginkan.

Editor: Yudha