PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilantik Jadi Dirut PDAM Tirta Kepri, Mamat Diminta Segera Tuntaskan Persoalan Air
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-10-2019 | 15:40 WIB
mamat-pdam.jpg honda-batam
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat melantik PDAM Tirta Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri secara langsung melantik Mamat sebagai Direktur PDAM Tirta Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (11/10/2019).

Pelantikan yang dipimpin langsung Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto ini berjalan khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya, Isdianto meminta Mamat dapat berlaku optimal dalam menyelesaikan persoalan air minum di Provinsi Kepri. "Kita harap setelah pelantikan ini, bapak dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepri khususnya pemenuhan kebutuhan air minum di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Isdianto, saat ini berbagai persoalan air minum terjadi di Kepri, baik masih banyaknya pelanggan yang masuk ke dalam daftar tunggu atau waiting list pemasangan baru.

"Dengan pelanggan sekitar 23 ribu dan daftar tunggu sebanyak 12 ribu pelanggan di Pulau Bintan," tegas Isdianto.

Tak hanya itu, Dirut PDAM Tirta Kepri yang baru harus mampu mendatangkan provit bagi perusahaan dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah bagi Provinsi Kepri. "Dirut PDAM Tirta Kepri yang baru untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas PDAM Tirta Kepri sebagai pengelola dan penyalur air minum bagi masyarakat," tambah Isdianto.

Untuk itu, Isdianto menegaskan bakal mengevaluasi dan mengawasi perkembangan pengelolaan air minum di provinsi Kepri. "Kami akan terus memantau kinerja bapak, setiap tiga bulan sekali, jika dalam tempo 1 tahun belum ada perubahan maka akan dilakukan perombakan," tegas Isdianto.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat mengatakan, pihaknya akan terus berupaya sekuat tenaga dalam meningkatkan pelayanan khususnya air minum kepada masyarakat.

"Insyaallah, saya akan berupaya untuk bekerja dengan baik sesuai apa yang diamanahkan Plt Gubernur Provinsi," tegas Mamat.

Menurut Mamat, pihaknya pun telah menyiapkan rencana dan strategi dalam menyelesaikan persoalan air minum di Provinsi Kepri.

Editor: Gokli