PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Pastikan Seluruh Desa di Kepri Teraliri Listrik Mulai Juni 2020
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-10-2019 | 15:28 WIB
listrik-2020.jpg honda-batam
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat melakukan pertemuan dengan PLN. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan pada Juni 2020 mendatang seluruh desa di Kepri bakal teraliri listrik.

Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto saat pertemuan dengan GM PLN Riau Kepri M Irwansyah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (11/10/2019). "Insyaallah dari hasil pertemuan tadi PLN mengatakan bahwa pihaknya telah menargetkan Juni 2020 seluruh Desa Se Provinsi Kepri akan teraliri listrik," ungkap Isdianto, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Isdianto, bahwa sesuai dengan laporan GM PLN Riau Kepri tersebut pemerintah Provinsi Kepri akan mendukung dan membantu agar target 100 persen desa-desa di Kepri teraliri listrik.

"Kita akan mendukung penuh upaya PLN tersebut," tegas Isdianto.

Dikatakan Isdianto, dia sangat senang dengan komitmen PLN dan hal ini sama dengan impian Gubernur Provinsi Kepri terdahulu Alm H Muhammad Sani. "Semoga harapan beliau baik itu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat baik itu Listrik dan Air dapat terpenuhi," ungkap Isdianto.

Sementara itu, GM PLN Riau Kepri M Irwansyah mengatakan pihaknya akan mengupayakan pada tahun 2019 ini, namun jika tidak akan di optimalkan pada 2020 mendatang.

"Untuk desa-desa di Provinsi Kepri, ada sekitar 340an, yang belum teraliri ada sekitar 64 desa," ungkap Irwansyah.

Nantinya, lanjut Irwansyah pihaknya akan menggunakan sistem merajut desa atau merajut pulau dengan listrik. "Pokoknya , kita terus berupaya agar seluruh wilayah Kepri teraliri listrik," jelas Irwansyah.

Editor: Gokli