PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibadah Umroh, Aunur Rafiq Dipastikan Tak Hadir Upacara HUT ke-20 Kabupaten Karimun
Oleh : Freddy
Jum\'at | 11-10-2019 | 19:16 WIB
pawai-budaya-karimun11.jpg honda-batam
Pawai budaya dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Upacara HUT Kabupaten Karimun ke-20 yang akan digelar di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Sabtu (12/10/2019) dipastikan tanpa kehadiran Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Ketidakhadiran Bupati Karimun ini karena sedang menunaikan ibadah umroh sejak Kamis (10/10/2019) lalu.

Hal itu membuat banyak orang yang bertanya dan menyayangkan orang nomor 1 di Kabupaten Karimun ini tidak berada di tempat saat HUT Kabupaten Karimun.

"Kenapa pak Bupati harus menunaikan umroh pada saat HUT Kabupaten Karimun. Padahal masih bisa dicari waktu yang lain, apalagi umroh bukan sesuatu yang wajib," tanya sejumlah warga Karimun.

Dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM dari sumber terpercaya, keberangkatan Bupati Karimun dan rombongan menunaikan ibadah umroh ke Mekkah memang tidak bisa menghindar dari jadwal yang bertepatan dengan HUT Kabupaten Karimun ke 20 tahun. Pasalnya hanya saat ini saja jadwal bupati untuk melaksanakan ibadah umroh.

Upacara HUT Kabupaten Karimun ke 20 tahun merupakan tonggak sejarah naiknya status dari kecamatan menjadi kabupaten.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq belum lama ini mengatakan ada sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-20 Kabupaten Karimun diantaranya pawai budaya, pentas seni, kegiatan olahraga, tabligh akbar dan mandi safar.

Editor: Yudha