PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Batuaji Serbu Bazar Sembako Murah Disperindag Batam
Oleh : Hendra Mahyudi
Jumat | 11-10-2019 | 14:53 WIB
serbu-bazar-disperindag-batam.jpg honda-batam
Pembagian sembako kepada warga Kecamatan Batuaji dalam kegiatan Bazar Sembako Murah Disperindag Kota Batam, Jumat (11/10/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bazar sembako murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Batam di Gor Bulutangkis, Jalan Letjen R. Suprapto, Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, dipadati oleh seribuan lebih warga, Jumat (11/10/2019).

 

Kegiatan ini merupakan agenda bazar yang ke-dua kalinya diadakan oleh Disperindag kota Batam, yang mana pada pergelaran sebelumnya diadakan perkelurahan masing-masing secara serentak di setiap kecamatan.

"Sementara untuk yang kali ini kita adakan serentak se-Kota Batam namun perkecamatan, tidak perkelurahan lagi," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Gustian Riau.

Terhitunga pada bazara ke-duanya ini, total jatah sembako yang dibagikan kepada warga di Kecamatan Batuaji ia sebutkan adalah 2009 paket.

Paket itu sendiri terdiri dari tiga items barang, yakni beras sebanyak 5 kilogram, minyak mentah sebanyak 2 kilogram, terakhir gula sebanyak 1 kilogram.

"Ini kegiatan kedua kita. Paketnya tetap sama seperti, beras 5kg, minyak 2kg, dan terakhir gula 1 kg," jelasnya.

Hal lainnya tatacara dalam pembagian paket ini, pihaknya kara Gustian Riau lebih memprioritaskan terlebih dahulu terhadap ibu-ibu hamil, lansia dan yang membawa anak kecil. Hal ini dikarenakan tidak ingin terjadi sesuatu yamg menimbulkan persoalan tambahan seperti pingsan karena kelelahan dan lainnya.

"Maka Kita prioritaskan dulu yang hamil, lansia dan membawa anak-anak," pungkasnya.

Editor: Dardani