Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Lingga Gelar Patroli Gabungan
Oleh : Wandy
Jum\'at | 11-10-2019 | 11:28 WIB
pat-gab.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana patroli gabungan Polri-TNI di Kabupaten Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Polres Lingga melaksanakan patroli bersama di seputaran wilayah Dabo Singkep, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin Kabagops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro dengan melibatkan jajaran Lanal Dabo Singkep, Koramil Dabo Singkep, dan Satpol PP Kabupaten Lingga.

Patroli gabungan dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan patroli dan truck dari Simpang Wismaria, Desa Batu Berdaun, Pasar Dabo Singkep, Pantai Sergang, serta tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Dabo Singkep.

Rusdwiantoro mengatakan, patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan keamanan wilayah Kabupaten Lingga jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Kita ingin menunjukkan TNI, Polri bersama pemerintah solid untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," ucap Rusdwiantoro.

Ia juga menegaskan, sejauh ini situasi di wilayah Kabupaten Lingga masih kondusif. Kendati demikian, pengamanan tetap ditingkatkan untuk mencegah aksi kriminalitas.

"Kita akan terus melaksanakan patroli seperti ini sampai selesainya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Rusdwiantoro.

Editor: Gokli