PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkunjung ke Anambas, Danlantamal Berpesan Agar Prajurit Jaga Profesionalitas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 10-10-2019 | 17:40 WIB
danlantamal-anambas1.jpg honda-batam
Kunjungan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah ke Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah berpesan kepada personilnya agar menjaga profesionalitas sesuai bidang demi memikat simpati masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Lanal Tarempa, Rabu (9/10/2019) kemarin.

"Jadilah prajurit yang professional dibidangnya, sehingga masyarakat menjadi simpati kepada kita," tegas Arsyad saat memberikan amanah dalam sesi Tatap Muka Danlantamal dengan Lanal Tarempa.

Selain itu, Arsyad juga mengimbau kepada para Jalasenastri agar mendukung penuh dan memberikan motivasi kepada prajurit TNI AL. "Kepada istri-istri prajurit, dukung dan berikan motivasi kepada suami sehingga suami bekerja dengan nyaman," tambahnya.

Arsyad menguraikan, sebagai daerah kepulauan tidak menutup kemungkinan ada keterbatasan dalam kinerja. Namun, hal tersebut jangan dijadikan sebagai kendala. "Maksimalkan alat yang ada, meskipun kita kekurangan alat apung," jelasnya.

Di tempat terpisah, Kadispen Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay mengakui tujuan dari pada kunjungan kerja Danlantamal IV adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Tarempa Letnan Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim berserta Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra dan unsur FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Editor: Yudha