Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

6 Bulan SKHUN Siswa SMKN 1 Bintan Utara Tak Siap, Disdik Kepri Akui Ada Kesalahan
Oleh : Harjo
Kamis | 10-10-2019 | 11:04 WIB
skhun-ilustrasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) siswa SMKN I Bintan Utara, ternyata belum juga selesai, sementara bagi yang sudah menjadi mahasiswa hal tersebut menjadi salah satu syarat yang sangat penting.

Kasi Kurikulum SMK Disdik Provinsi Kepri, Nelson mengakui, kalau masalah belum siapnya, SKHUN tersebut karena ada kesalahan terkait pada penulisan mata pelajaran. "Ada kesalahan, terkait masalah pada mata pelajaran," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (10/10/2019).

Kepala SMKN I Bintan Utara, Wiharjo mengakui, secara kesleuruhan siswanya yang lulus tajun ajaran 2018/2019 memang belum mendapatkan SKHUN. Belum diterimanya SKHUN oleh siswanya yang lulus, karena dalam SKHUN tersebut ada kesalahan dan masih perlu diperbaiki.

Terkait hal tersebut, menurut Wiharjo, pihaknya sudah melaporkan kepada Disdik Provinsi Kepri dan hingga saat ini masih menunggu. "Kalau untuk SKHUN, memang seluruh siswa kita, belum ada yang siap, kita masih menunggu hasil yang dilaporkan kepada Disdik Provinsi Kepri," terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa lulusan SMKN I Bintan, Jundi mengakui dirinya yang sudah jadi mahasiswa baru di salah satu Perguruan Tinggi (PT) di Batam, merasa khawatir mendapatkan sanksi dari pihak PT, karena belum menyerahkan SKHUN.

"Kita diberi waktu hingga akhir Oktober ini, kalau tidak kunjung menyerahkan SKHUN yang dilegalisir, maka akan mendapatkan sanksi berupa tidak bisa mengikuti ujian," katanya.

Editor: Gokli