Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Lingga Ikuti Kejuaran Open Marching Band Championship Kota Batam
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 09-10-2019 | 18:04 WIB
marching-band-lingga1.jpg Honda-Batam
Tim Marching Band Gita Thara Citra Kirana. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Marching Band Gita Thara Citra Kirana (MB-GTCK) yang berada di bawah naungan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga mengikuti kejuaran Drum Band/Marching tingkat pelajar se Kepulauan Riau bertajuk Batam Open Marching Band Championship. Perlombaan tersebut digelar mulai tanggal 10-13 Oktober 2019.

Ketua PDBI Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan mengatakan kejuaraan yang diikuti MB-GTCK baru perdana karena baru terbentuk. Meski demikian, ia melihat kejuaran ini bisa menjadi langkah awal untuk membawa nama baik bagi PDBI sendiri dan Pemkab Lingga khususnya.

"Kita harapkan keikutsertaan kita diperlombaan Drum Band di Batam ini, mudah-mudahan dapat membawap hasil yang baik bagi PDBI dan Pemkab Lingga khususnya," ujar Roni

Sementara dalam perlombaan nanti, MB-GTCK Lingga akan mengikuti tiga perlombaan yakni, Colorguard Contest, Drum Battle Contest serta Unjuk Gelar (Display).

Sepert diketahui bahwa drum band sudah termasuk dalam salah satu Cabang Olah Raga (Cabor) pada Porprov dan OSN disetiap daerah. Pada Porprov mendatang, cabor drum band juga akan dilombakan.

Editor: Yudha