PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Lantik Tenaga Pengawas, Kepsek dan 187 ASN
Oleh : Freddy
Rabu | 09-10-2019 | 13:04 WIB
sumpah-janji-karimun.jpg honda-batam
Bupati Aunur Rafiq saat melantik pengawas, Kepsek dan ASN di lingkup Pemkab Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik pengawas sekolah dan Kepala sekolah serta mengambil sumpah/janji jabatan 187 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Pelantikan ini berlangsung di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Rabu (9/10/2019) pagi. Ada sebanyak 98 orang dilantik terdiri dari Pengawas sekolah 12 orang, Kepala Sekolah 86 orang serta 187 orang diambil sumpah/janji jabatan fungsional guru yang baru diangkat sebagai ASN.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pelantikan dan sumpah/janji merupakan tugas dan pengabdian bagi seorang ASN.

Dijelaskannya, rotasi dan mutasi serta pelantikan ini merupakan hal biasa dalam rangka kebutuhan organisasi dan penyegaran, sehingga ada inovasi dalam menjalankan pekerjaan.

Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada yang telah diangkat sebagai ASN dan sebagai fungsional guru, khususnya lagi guru yang berada di gugus depan dan tenaga pengawas serta Kepala Sekolah.

Aunur Rafiq mengingatkan agar tenaga pengawas, Kepala Sekolah dan ASN yang baru diambil sumpah/janjinya dapat menerima dengan hati lapang meskipun ada yang merasa puas dan tak puas dengan jabatan yang dipercayakan saat ini.

"Sepengetahuan saya, hingga saat ini tidak ada Kepala Sekolah yang dicabut dari jabatannya, kecuali pensiun dan sudah dua kali diangkat sebagai jabatan Kepala Sekolah," ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq berharap, kepada tenaga pengawas dan Kepala Sekolah yang dilantik untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan terima dengan keikhlasan hati karena jabatan hanya sebuah pengabdian.

Aunur Rafiq menerangkan, Kepala Sekolah mempunyai peran sangat strategis dalam memajukan sumber daya manusia (SDM). "Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya," katanya.

Oleh karena itu, Kepala Sekolah dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.

Romanda Siallagan, salah seorang Kepala Sekolah yang ikut dilantik mengatakan, jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus kita jalankan sepenuh hati.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Bupati Karimun, Aunur Rafiq; Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim; Ketua DPRD Karimun M Yusup Sirat; Asisten Tata Pemerintahan, M Tang serta Kepala Dinas BKDSDM, Sudarmadi dan Kadis Pendidikan, Bakrie hasyim.

Editor: Gokli