PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kader PMI di Natuna Hampir 1.000 Orang

Perayaan HUT PMI ke-74 di Natuna Berlangsung Semarak
Oleh : Kalit
Minggu | 22-09-2019 | 15:32 WIB
ngeri_hut_pmi.jpg honda-batam
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni bersama PMR se-Natuna saat memperingati HUT PMI ke-74 (foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM,Natuna - Perayaan puncak HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 di Kabupaten Natuna berlangsung meriah dan semarak. Kehadiran para siswa tingkat menengah atas se-Kabupaten Natuna tergabung dalam PMR (Palang Merah Remaja) menambah suasana menjadi riuh gemerlap setelah menampilkan aksi drama.

Acara makin meriah saat secara tiba tiba PMR SMA 2 Bunguran Timur memberikan kue Ultah PMI ke-74 dan nasi kuning kepada Ketua PMI Natuna, Ngesti Yuni di Gedung Srindit, (22/9/2019) pagi hari.

Dalam sambutanya, Ngesti sebagai Ketua PMI Natuna juga notabene sebagai Wakil Bupati Natuna sangat aspirasi terhadap kader kader PMI diantaranya kontribusi PMR dan TNI Polri dan stakeholder lainya sebagai mitra PMI dalam mendukung kegiatan sosial berdonor darah.

"Kader PMI di Natuna sudah hampir mencapai 1000 orang,inilah pengerak untuk Membantu kegiatan kemanusiaan dan bencana yang ada Di Natuna," ucap Ngesti saat sambutan, Minggu (22/9/2019).

Lanjut Ngesti, khusus PMI Natuna kini berusia 9 tahun setelah RSUD Natuna terbentuk pada tahun 2010 untuk membantu Unit Tranfusi Darah (UTD) dan mendapat dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna hanya sebesar 200 juta untuk organisasi satu satunya kepalangmerahaan.

"Anggaran PMI sangat minin,bahkan pernah tidak dianggarkan pemkab Natuna. Saat ini PMI Natuna belum Mandiri, masih di dukung UTD RSUD Natuna saat pengambilan donor darah serta penyimpanan bank darah " tegasnya.

Dikatakan Ngesti, saat ini pihaknya berusaha menjadikan PMI Natuna mandiri seperti PMI Kota Batam.akan hal itu,tahun 2019 ini telah mengirim dua orang disekolahkan gratis melalui dana CSR.

Dedek Ramli, Ketua Panitia juga menyampaikan, rangkaian HUT PMI ke 74 di Natuna mengelar perlombaan Lomba video kreatif dan lomba membuat poster untuk tingkat sekolah di Kabupaten Natuna.

Asisten Pemerintah Izwar Aspawi menambahkan, Pemkab Natuna menyatakan salut dengan PMI atas peranannya membantu donor darah dan kegiatan lainya.

Pada Kesempatan ini, Wakil Bupati Natuna Ngesti memberikan cendera mata kepada satuan TNI di Natuna, Polres dan seluruh pembina PMR se- Natuna.

Editor: Surya