Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Paduan Suara Anak dan Remaja PGIW Kepri Diikuti 19 Gereja
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 21-09-2019 | 17:52 WIB
tm-padus-anak1.jpg Honda-Batam
Technical meeting lomba paduan suara anak dan remaja PGIW Kepri. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Kepulauan Riau, akan menggelar pesta paduan suara untuk kategori anak dan remaja.

Ketua Panitia, Wirya Silalahi mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama kalinya digelar untuk kategori anak-anak. Sebelumnya perlombaan paduan suara hanya kategori dewasa.

"Lomba paduan suara ini dalam rangka pembinaan anak-anak. Hal ini karena anak-anak sudah mulai mengikuti kegiatan-kegiatan Gerejawi," kata Wirya di kantor PGIW Kepri, Sabtu (21/9/2019).

Pesta paduan suara Gereja GKI Duta Mas ini akan berlangsung pada 16 November 2019. Pesertanya pun khusus kalangan anak-anak berusia 7 hingga 15 tahun.

"Kemarin sudah ada pembukaan, pendaftaran dan saat ini technical meeting, artinya di sini kami akan membahas persoalan-persoalan teknis pesta paduan suara," ujarnya.

Dalam hal ini, Wirya mengungkapkan sebanyak 19 Gereja di Kota Batam telah mendaftar untuk mengikuti lomba paduan suara, diantaranya Gereja Toraja Batam Centre, HKBP Mahanaim, GKPA Resort Batam, GMIT Batam Center, GKMI Dapur 12, GKPS Batam, GMI Gloria Bengkong, BNKP Batam Centre.

Selain itu GKI Bundasudi, GKPI JK. Letare Bengkong, HKI Batu Aji Lama, HKBP Lubuk Baja, HKBP Batam Centre, GKI Duta Mas, GMII Mawil XVII Kepri, HKBP Batu Aji Lama, GPIB Zebulon Sekupang, HKI Resort Khusus Sei-Tiban dan juga HKBP Estomihi Bengkong telah mendaftar.

"Pendaftaran akan tutup pada 26 September 2019. Dalam lomba ini, kami juga akan memberikan hadiah kepada para pemenang berupa uang pembinaan, tropi dan juga sertifikat," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Koko Andreas sebagai pelatih lomba paduan suara ini mengungkapkan bahwa mantinya setiap Gereja akan membawakan 1 lagu wajib dan 3 lagu pilihan.

"Untuk lagu wajibnya kami ambil, Masmur 96 dan tiga lagu pilihannya, Kami senang memuji nama Tuhan, Tuhan tak melupakan orang percaya dan Take now my voice," ungkapnya.

Dalam technical meeting ini, pihaknya akan melakukan pembinaan berupa pembahasan penafsiran lagu sehingga tidak jauh melenceng dari yang telah ditetapkan.

Editor: Yudha