Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Sepeda Gunung All Mountain

Bhayangkara Enduro 2019 Bakal Diikuti Atlet dari Belasan Negara
Oleh : Hadli
Jumat | 20-09-2019 | 08:04 WIB
enduro.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polda Kepri bekerja sama dengan Gravity Enduro Indonesia sebagai Race Management, akan menggelar Bhayangkara Enduro 2019. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri bekerja sama dengan Gravity Enduro Indonesia sebagai Race Management, akan menggelar Bhayangkara Enduro 2019, ajang sepeda gunung All Mountain yang diikuti peserta dari berbagai negara.

Bhayangkara Enduro 2019 bertujuan sebagai ketangkasan dan wadah untuk mengekspresikan bakat bagi para pencinta sepeda gunung yang akan digelar di Bukit Mangsang, Kota Batam selama dua hari, 20 sampai 21 September 2019.

Harryoto selaku Ketua Panitia Bhayangkara Enduro 2019 mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjadi ajang kompetisi bagi para pesepeda All Mountain sehingga mempunyai prestasi tersendiri secara nasional dengan jenjang prestasi di level dunia.

"Kegiatan ini diikuti para sepeda tingkat nasional dan internasional yang akan mampu memajukan olah raga bersepeda all mountain dan juga mengembangkan sektor industri pariwisata, sport tourism dan eco wisata yang ada di Kepuluan Riau," ujarnya di Mapolda Kepri, Kamis (19/9/2019).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan, Bhayangkara Enduro 2019 bertujuan mempererat tali silaturahim antar komunitas sepeda gunung dengan masyarakat luas.

"Sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa bersepeda merupakan kegiatan yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi semua kalangan dengan menitik beratkan kepada prestasi, olahraga, persahabatan dan menjunjung tinggi sportivitas," ujar Andap.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, Bhayangkara Enduro juga akan dipersembahkan panggung hiburan untuk masyarakat dan mengajak kaum milenial ikut berperan aktif dalam melestarikan seni tradisi dan Budaya di Kepri.

"Lokasi Bhayangkara Enduro 2019 untuk Race Trailnya berada di Bukit Mangsang. Sedangkan pelaksanaan event sendiri terdiri dari 9 Class Kategori yaitu Adventure Ride (Open Age), Master A (Age 30 Up), Master B (Age 38 Up), Master C (Age 48 Up), Men Open, Men Pro, Men U-21, Veteran dan Women Open Age," ujarnya.

Untuk target perserta sendiri, tambah Kapolda, sebanyak 500 adventure ride dan 200 race akan diisi peserta dari dalam dan luar negeri.

"Yang sudah ikut untuk berpartisipasi sebanyak 163 orang terdiri dari 154 laki-laki dan 9 perempuan. Para peserta tersebut terdiri dari 128 atlet Indonesia dan 35 atlet internasional yang berasal dari Singapore, Malaysia, Argentina, United Kingdom, Filipina, Iran, Perancis, Brasil, Taiwan dan Australia," terangnya.

Editor: Chandra