PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Motivasi Warga Binaan, UAS Isi Ceramah di Lapas Kelas IIA Barelang
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 19-09-2019 | 19:16 WIB
uas-lapas1.jpg honda-batam
UAS bersama warga binaan Lapas Barelang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ustad Abdul Somad (UAS) mengisi ceramah di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIA Barelang, Batam, Kamis (19/9/2019).

Kedatangan UAS di Lapas Barelang sekitaran pukul 09:00 WIB langsung disambut riuh oleh ribuan lebih warga binaan pemasyarakat (WBP), dan juga sebagian ibu-ibu pengajian dari Kecamatan Sagulung.

Kalapas Kelas IIA Barelang, Batam, Surianto mengatakan, selain mengisi ceramah di hadapan warga binaan. Ceramah UAS di Lapas juga turut dihadiri oleh kelompok-kelompok darma wanita, dan beberapa kelompok majelis taklim Kecamatan Sagulung yang telah diseleksi sebelumnya.

"Hal ini kan karena kita keterbatasan ruang juga. Jadi gak semuanya bisa ikut mendengarkan ceramah," ujar Surianto, Kamis (19/9/2019).

Surianto mengatakan, tujuan mereka mendatangkan UAS tidak lain hanyalah karena ingin memberi motivasi rohani kepada warga binaannya. Menguat warga binaan bahwasanya tuhan masih akan selalu ada dalam hidup mereka.

"Dengan hadirnya beliau (UAS) di sini, secara langsung maupun tidak langsung akan menumbuhkan kebanggaan dalam diri napi itu sendiri. Semoga akan ada rasa percaya diri dalam diri mereka. Hal ini karena saya sering katakan kepada napi, bahwa mereka dengan yang (masyarakat) yang ada di luar sana hanya berjarak satu baris saja. Garis pintu ini saja bedanya. Kita sama," terangnya Surianto.

Dan alhamdulillah, ucap Surianto, dalam ceramahnya UAS sangat responsif akan isu yang dia angkat di ruang lingkup Lapas Barelang, UAS tampak dalam ceramahnya memberi bentuk motivasi reliji terhadap WBP.

"Menguatkan keimanan mereka, menguatkan motivasi mereka. Bahkan napi banyak tadi yang terlihat tertawa dengan ceramahanya Ustad Abdul Somad," lanjutnya.

Ke depannya kata Surianto, ia akan terus menguatkan pembinaan dalam lingkup lapas, baik dari sisi reliji maupun di luar hal tersebut. "Intinya alhamdulillah, terimakasih karena UAS datang ke sini dan memberi energi baru terhadap kita," pungkasnya.

Editor: Yudha