Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perbaikan Pembangkit Listrik Gas Turbin PLTGU Selesai Awal Oktober 2019
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-09-2019 | 18:40 WIB
perbaikan-pembangkit1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Perbaikan Pembangkit Listrik Gas Turbin PLTGU. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa kerusakan Gas Turbin PLTGU Tanjunguncang dalam proses perbaikan sejak datangnya sparepart, peralatan kerja dan tim Ahli dari Swedia.

Progres perbaikan alhamdulillah berjalan sesuai dengan rencana dan direncanakan awal bulan Oktober 2019 Gas Turbin sudah dapat beroperasi kembali sehingga PLTGU Tanjung Uncang 120 MW sudah bisa beroperasi penuh.

"Kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," kata Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, Kamis (19/9/2019).

Denny juga menambahkan bahwa suku cadang tersebut didatangkan bersama tenaga ahli dari Siemens yang berbasis di Swedia. Menurut Denny, ada beberapa perbaikan dan penggantian komponen penting yang sudah dilakukan bright PLN Batam.

"Dengan mengerahkan SDM yang tersedia dan dibantu oleh tenaga ahli, kami prediksi proses perbaikan ini akan berlangsung hingga akhir September 2019," katanya.

Jika proses perbaikan selesai, maka pasokan listrik kepada pelanggan akan kembali normal.

Sambil menunggu proses penormalan kelistrikan Batam, bright PLN Batam tetap menghimbau masyarakat untuk membantu mengurangi pemakaian listrik sementara waktu terutama pada saat beban puncak (09.30-11.30 WIB, 13.00-16.00 WIB dan 18.00-21.30 WIB).

"Gunakan listrik seperlunya dan padamkan lampu yang tidak digunakan juga TV yang tidak ditonton," tutup Denny.

Editor: Yudha