PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Kesehatan Warga, Satlantas Polres Bintan Turun ke Jalan Bagikan Masker Gratis
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 18-09-2019 | 17:16 WIB
ok-lantas-bintan.jpg honda-batam
Kasat Lantas Polres Bintan, AKP AKP Cut Putri Amelia Sari saat memakaikan masker kepada pengendara untuk antisipasi dampak kabut asap. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Layaknya sedang melakukan oprasi putuh berlalulintas, Satlantas Polres Bintan berjejer dan menyetop pengendara yang melintas di Jalan Raya Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (18/9/2019).

Tampa basa basi, setelah salah seorang pengendara motor berhenti, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari langsung mendekat dan menyodorkan masker, yang wajib dipasang saat itu juga.

"Pakai masker ini ya pak, kami peduli dengan kesehatan bapak. Kabut asap kian menebal di daerah kita ini (Kabupaten Bintan), usahankan kalau keluar rumah selalu gunakan maseker," ujar Amelia sembari memasangkan masker ke salah seorang pengguna jalan raya di Tanjunguban.

Selain membagikan masker, Satlantas Polres Bintan juga mengingatkan pengendara tentang, peraturan berlalulintas. "Sambil membagikan masker gratis, kegiatan yang kita gelar hari ini, juga mengingatkan masyarakat tentang peraturan berlalulintas, serta keselamatam saat bekendera," tutur Amelia.

Amelia kembali mengimbau, agar masyarakat selalu waspada saat berkendara. Selain harus mematuhi peraturan berlalulintas, kabut asap kiriman yang menyerang Bintan saat ini sangat berperngaruh dengan jarak pandang. Untuk itu, selalu menyalakan lampu utama, fokus saat bekendera.

"Meskipun siang hari, lampu utama wajib dihidupkan, agar dari kejauhan kendaran lain bisa terlihat, dan pengendara lain bisa melihat kita. Tetap waspa, utamakan keselamatan, karena keluarga selalu setian menunggu kepulangan kita dengan selamat," imbuh Amelia.

Editor: Gokli