PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinjau Waduk Sei Jago, Wabup Bintan: Persedian Air Menipis, Warga Harus Berhemat
Oleh : Harjo
Rabu | 18-09-2019 | 12:16 WIB
tinjau-Sei-jago.jpg honda-batam
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam saat meninjau sekitar DAM PDAM Sei Jago Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam meninjau persedian air di Waduk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sei Jago, Desa Lancang Kuning, Bintan Utara, Rabu (18/9/2019).

"Kalau persedian air di Waduk PDAM Sugai Jago, memang sudah minim, ini dampak dari kemarau panjang yang melanda Bintan saat ini. Diminta warga untuk lebih berhemat dalam penggunaan air untuk rumah tangga," ujar Dalmasri kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban.

Dalmasri juga memberikan apresiasi kepada TNI, Polri dan masyarakat, yang sudah secara gotongroyong melakukan pembagian air kepada masyarakat Desa Lancang Kuning, guna membantu warga yang kekurangan air bersih.

Selain itu, masyarakat bersama TNI, Polri juga sudah mengagendakan untuk menggelar sholat Istisqo pada Jumat (20/9/2019) lusa, guna meminta agar segera turun hujan. "Jumat, akan digelar sholat Istisqo bersama di Waduk PDAM Sei Jago Bintan Utara," terangnya.

Selain itu, warga terutama anak sekolah diimbau agar selalu menggunakan masker, mengingat kabut asap yang menyelimuti Bintan pada saat ini, semakin parah dan tidak baik untuk kesehatan.

"Kurangi aktivitas di luar rumah, apabila tidak ada keperluan tertentu. Hal tersebut guna menjaga kesehatan akibat dampak dari kabut asap yang saat ini semaikin kurang membaik," harapnya.

Editor: Gokli