PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Kesehatan Warga, Bhabinkamtibmas Numbing Bagikan Masker Gratis
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 18-09-2019 | 12:04 WIB
masker-gratis.jpg honda-batam
Brigadir Arie Rachasiwi, Bhabinkamtibmas Numbing saat membagikan masker gratis ke warga. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabut asap kiriman yang melanda Kabupaten Bintan, membuat hati seorang anggota Polres Bintan satu ini tergerak untuk membagikan masker geratis terhadap, warga tempat iya ditugaskan.

Brigadir Arie Rachasiwi namanya, anggota Polres Bintan yang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Desa Numbing ini, pagi-pagi sekali sudah menunggu di Pelantar Barek Motor Kijang.

Mengincar warga, serta ojek pompong, yang hendak berangkat ke Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, untuk diberikan masker, sebagai pelindung, dari terpaan kabut asap yang menyerang Kabupaten Bintan saat ini.

Menurut Arie, semakin hari kabut asap semakin parah. Tentu hal ini, sangat membahayakan, masyarakat yang beraktifitas diluar rumah, karena rentan akan penyakit akibat kabut asap tersebut.

"Sebenarnya saya sendiri sudah merasakan dampak dari kabut asap ini, seperti tenggorokan yang mulai tidak nyaman. Nah dari situ saya inisiatif membelikan masker, untuk dibagikan kemasyarakat, tempat saya ditugaskan," tutur Arie saat ditemui di Kijang, Rabu (18/9/2019).

Selain itu, Arie juga menginatkan bahwa untuk di Desa Numbing juga sudah dibangun Posko Siaga Kabut Asap dan Karhuta, intruksi dari Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan Apri Sujadi.

"Apabila ada masyatakat yang mengalami penyakit akibat infeksi asap atau ISPA, bisa mendatangi posko ini, untuk mendapatkan perawatan medis. Karena kita akan siaga, selama 24 jam," imbuh Arie.

Editor: Gokli