PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Sholat Istisqo

Akibat Kemarau dan Karhutla, Bintan Diselimuti Kabut Asap
Oleh : redaksi
Rabu | 18-09-2019 | 11:17 WIB
Istisqo-keuangan.jpg honda-batam
Anggota Polres Bintan menggelar sholat istisqo di Masjid Darul Muttaqin. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Selain dilanda musim kemarau, Bintan juga diselimuti kabut asap dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kiriman Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Menyikapi kondisi ini, personil Polres Bintan mengelar sholat istisqo yang dilaksanakan di Masjid Darul Muttakin, Polres Bintan, Rabu (17/9/2019). "Seluruh personil Polres Bintan khususnya muslim, menggelar sholat Istisqo, meminta agar segera turun hujan," ujar Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang kepada BATAMTODAY.COM, di Bintan.

Semoga dengan dilaksanakan sholat Istisqo ini, mendapatkan rahmat dan karunia dari Allah, agar kemarau serta kabut asap yang saat ini sedang menyelimuti Bintan, bisa segera berakhir. Sehingga, masyarakat terhindar dari segala macam penyakit dampak dari kabut asap dari Karhutla.

Dalam kegiatan tersebut bertindak selalu Khatib dan Imam adalah Ustadz Wawan, dalam kotbahnya menyampaikan kebakaran Hutan dan Lahan sedang marak terjadi karena saat ini musim kemarau. Marilah kita selalu meningkatkan iman dan taqwa dan terus mensyukuri nikmat yang diberikan Allah.

"Hakekat dari Sholat Istisqo adalah bersyukur kepada Allah atas nikmat yang kita miliki saat ini. Semoga Allah mengabulkan permohonan kita semua dalam meminta diturunkannya hujan," katanya.

Editor: Gokli