Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Telkomsel Ikut Sukseskan Sail Nias 2019
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 17-09-2019 | 10:52 WIB
telkomsel-sail-nias.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Telkomsel turut serta mensukseskan Sail Nias 2019. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Gunung Sitoli - Sebagai event tahunan berskala internasional, Telkomsel sebagai digital telco company paling Indonesia yang terus #AkselerasikanNegeri menjadi yang terdepan memberikan dukukan untuk mensukseskan Sail Nias 2019.

Suksesi yang diberikan berupa optimalisasi jaringan demi memenuhi kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di Pulau Nias.

"Telkomsel, layanan komunikasi voice dan broadband sangat krusial perannya dalam menunjang publikasi event serta menciptakan citra Indonesia yang baik di mata dunia. Oleh karena itu, kami menghadirkan jaringan 4G LTE berkualitas untuk mempermudah masyarakat, rekan media serta wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Pulau Nias selama event berlangsung. Inilah wujud nyata dukungan Telkomsel dalam membangun industri pariwisata Tanah Air," ungkap Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto, mengutip siaran persnya, Selasa (17/09/2019).

Selama event berlangsung, secara khusus Telkomsel menyiapkan cakupan dan kapasitas jaringan melalui 118 unitBase Transceiver Station (BTS), 52 unit di antaranya adalah BTS 4G.

Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan voice dan broadband yang terbaik di lokasi acara. Saat ini, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau sekitar 75 % wilayah populasi Pulau Nias yang meliputi Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, dan Kota Gunung Sitoli. Sedangkan secara keseluruhan cakupan jaringan Telkomsel sekitar 95% wilayah populasinya.

Telkomsel juga melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin. Untuk beberapa titik point of interest (POI), Telkomsel menyiapkan penambahan transmisi untuk memperkuat jaringan pada saat digelarnya kompetisi di kawasan wisata.

Terkait potensi gangguan network yang disebabkan oleh terputusnya pasokan listrik, Telkomsel mengantisipasi dengan menyiapkan Mobile Genset serta beberapa alternatif sumberdaya Fuelcell dan Fluidic.

Dari sisi produk dan layanan, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang meningkat selama Event Sail Nias 2019 berlangsung.

"Telkomsel juga menggelar posko layanan di area pameran Sail Nias 2019 yang berlokasi di Lapangan Orurusa. Selain itu seluruh kanal pelayanan existingTelkomsel juga terus melayani pelanggan, di antaranya GraPARI Telkomsel, 1 Mobile GraPARI serta 4 kantor pelayanan mitra distributor, dan 601 Outlet," tutupnya.

Editor: Gokli