PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Kontainer Seruduk Dua Angkot di Seraya Atas
Oleh : Romi Chandra
Senin | 16-09-2019 | 18:28 WIB
truk-kontainer1.jpg honda-batam
Kondisi truk kontainer ringsek di jalan raya Seraya Atas. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit truk kontainer ringsek di jalan raya dari Simpang Rujak lama menuju lampu merah Seraya atas. Akibatnya, aktivitas jalan macet total, Senin (16/9/2019).

Pantauan di lokasi, posisi kepala truk sudah berbalik arah dan nyaris masuk ke rumah warga yang berada di pinggir jalan.

Beruntung, ada dua unit mobil angkutan umum (carry) yang terpakir di depan rumah. Sehingga truk menambrak dua mobil tersebut, ditambah satu unit sepeda motor ikut terjepit.

Sementara kontainer yang digandeng sudah berada di bagian depan. Upaya evakuasi tampak dilakukan. Serta beberapa petugas dari Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang tampak mengatur lalu lintas di lokasi.

Informasi yang didapat, truk tersebut melaju berusaha mengindari sebuah mobil yang mengerem mendadak di depannya karena ada lampu merah. Diduga karena posisi jalan turunan, sehingga sopir truk tidak mampu menahan sehingga membanting stir ke kiri menghindari menambrak mobil yang di depannya.

Menurut pemilik rumah, Teguh, ia tidak begitu mengetahui bagaimana truk tersebut bisa mengalami kecelakaan. Saat itu ia tengah asik menyapu halaman, dan tiba-tiba mendengar bunyi rem dan keluar suara benturan keras.

Saat dilihat, ternyata kepala truk sudah berbalik arah dan menghantam dua mobil carry dan satu sepeda motor.

"Posisinya sudah seperti itu saya lihat. Saya tidak tahu persis kenapa bisa begitu. Memang kondisi jalan turunan dan di depan ada lampu merah, sehingga harus mengerem untuk berhenti," akunya.

Selain itu, Ia juga mendapati sopri truk yang diketahui bernama Rizki, kesulitan keluar dari dalam truk. Sebab, pintu sopir tidak bisa dibuka karena terhalang mobil carry. Sedangkan pintu sebelah kanan tertutup kontainer.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, dan langsung macet total. Sampai pukul 15.30 WIB, masih proses evakuasi," tambahnya.

Sejauh ini, diketahui tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil juga tengah didata.

Untuk kendaraan truk, serta sepedam otor setelah berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke Mapolresta Barelang beserta sopir untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Sopir truk kita amankan ke Mapolresta Barelang beserta kendarannya untuk diminta keterangan lebih lanjut," ujar salah seorang petugas Satlantas Polresta Barelang, di lokasi.

Editor: Yudha