Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Ajak Warga HNI Terus Jalin Silaturahim
Oleh : Redaksi
Senin | 16-09-2019 | 13:52 WIB
sile-terus.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto bersama warga HNI. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengajak warga Halal Network Internasional (HNI) untuk senantiasa menjalin silaturahim. Ajakan ini disampaikan Plt Gubernur Kepri, Isdianto dalam acara Kuliah Herba Thibbunabawi di Golden Prawn, Batam, Sabtu (15/9/2019).

Isdianto menjelaskan, silaturahim yang terjalin dengan baik akan melahirkan komitmen kebersamaan. Komitmen itu lah yang akan menjadi modal dasar dalam mengembangkan pembangunan di Provinsi Kepri.

"Silaturahim itu akan membuat kita saling berkomitmen. Ibarat duduk berkata A, berdiri tetap A dan kembali ke rumah juga tetap A," ujar Isdianto memberi tamsil, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Isdianto juga menjelaskan bahwa jika silaturahim tidak terjaga maka yang terjadi sebaliknya. "Jika kita abai jalin silaturahim maka ketika duduk berkata A, berdiri berkata C dan kembali ke rumah sudah menjadi D. Itu tanda tidak adanya komitmen. Dan itu adalah seburuk buruk perilaku," tegas Isdianto.

Plt Gubernur Kepri mengibaratkan silaturahim itu seperti sapu lidi. Yang jika hanya satu atau dua tidak akan memiliki kekuatan. Tetapi jika 500 ato seribu maka akan mampu menjadi kekuatan yang dahsyat.

"Mari saudara-saudara semua kita jadi seperti sapu lidi. Saling bahu membahu membangun Kepri," ajak Isdianto.

Dalam kesempatan ini, Plt Gubernur Kepri didampingi oleh Ketua PKK Provinsi Kepri, Hj Rosmerry; Asisten 2, Syamsul Bahrum; Tenaga ahli Gubernur, Saidul Khudri dan Herizal Hood.

Editor: Gokli