Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Posko Siaga Telah Didirikan di Desa Kelong

Pengguna Transportasi Laut di Pesisir Bintan Diimbau Waspada Kabut Asap
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 16-09-2019 | 12:28 WIB
posko-siaga-asap.jpg Honda-Batam
Posko Siaga di Desa Kelong, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat, khususnya pengguna transportasi laut di Pesisir Bintan diimbau selalu waspad akan dampuk buruk kabut asap kiriman. Sebab, jarak pandang saat ini sangat terbatas.

Bhabinkamtibmas Desa Kelong, Bripka Ferry Agung mengatakan pihaknya bersama perangkat desa dan pihak Puskesmas Kelong, sudah menjalankan arahan dari Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan Apri Sujadi untuk mendirikan posko siaga, dampak kabut asap.

"Posko siaga sudah berdiri di desa kita (Desa Kelong), kepada masyarakat apabila mengalami keluhan sakit bisa langsung segera mendatangi posko yang sudah terbentuk ini," imbih Fery, Senin (16/9/2019).

Selain itu, kata Ferry, pihkanya tidak hanya fokus terhadap posko siaga. Namun transfortasi laut juga menjadi perhatian, menggingat kabut asap yang sampai di Bintan saat ini, cukup mengganggu jarak pandang.

"Terlebih saat pagi dan jelang malam hari, asap mulai menutupi jarak pandang. Untuk itu kita juga menginbau kepada pengguna transfortasi laut, agar selalu waspada. Bila perlu nyalakan lampu petanda, saat berlayar mengantisipasi terjadi hal hal yang tak diinginkan," timpal Ferry.

Editor: Gokli