PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi dan Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Kobaran Api di Senggarang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-09-2019 | 11:04 WIB
api-senggarang.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seluas 1,5 Hektar lahan terbakar di Senggarang pada Rabu (11/9/2019) sejak pukul 11.00 WIB.

Seluas 1,5 Hektar lahan kosong dan kebun di Senggarang itu habis dilalap si jago merah. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Polsek Tanjungpinang Kota, Bripka Bona Rengga.

"Api telah melalap lahan seluas 1,5 Hektar. Banyak juga kebun-kebun warga yang tebakar," ujarnya, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Berawal dari laporan yang diberikan saat operasi patroli Karhutla, Polsek Tanjungpinang Kota langsung meneruskan dan menindak lanjuti dengan menghubungi pihak Damkar. "Dapat informasi dari patroli Karhulta, Polsek Tanjungpinang Kota langsung menghubungi pihak Damkar untuk melakukan upaya pemadaman," ujarnya lagi.

Sembari menunggu datangnya petugas Damkar, tujuh personil kepolisian yang dipimpin Kanit Samapta, Ipda Jul Ilham dan Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota, Ipda M Pakpahan berusaha memadamkan api dengan alat yang ada.

"Sambil menunggu Damkar turun personil Polsek Tanjungpinang Kota menggunakan alat semprot ringan dan menggunakan cara manual," ucapnya.

Dalam upaya pemadaman tersebut, berbagai upaya dilakukan oleh pihak terkait dengan menurunkan berbagai mobil pemadam. "Jumlah mobil Damkar yang diturun kan sebanyak 2 unit, 2 unit suply air, 1 unit mobil pemadam sabhara polres TPI, dan 1 unit mobil pemadam dari unit Satlantas Polres Tanjungpinnag," jelasnya.

Beruntung hingga kini api dapat dikendalikan, namun penyebab kebakaran belum dapat diketahui. "Api sudah dapat dikendalikan, namun penyebabnya masih dalam proses penyelidikan," ucapnya lagi.

Editor: Gokli