PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proyek Multiyears

Proyek Pembangunan Jalan Selayang Pandang II Anambas Hingga Kini Belum Dilelang
Oleh : Freddy Silalahi
Sabtu | 14-09-2019 | 08:04 WIB
selayang_pandang_anambas.jpg honda-batam
Jalan Selayang Pandang Anambas dihubungan dengan jembatan kayu (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Salah satu proyek strategis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, pembangunan Jalan Selayang Pandang (SP) II, hingga akhir triwulan III ini belum dilelang. Padahal pembangunan Jalan SP II dirancang sebagai proyek multiyears dengan masa pekerjaan selama 3 tahun (2019-2021).

"Dokumen lelang masih di Unit Pengadaan Barang dan Jasa. Kami juga berharap ini cepat selesai dilelang, agar pekerjaan bisa dimulai," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas, Khairul Anwar, Jumat (13/9/2019).

Khairul mengakui, sebelumnya DPUPR mengalami kendala pada nomenklatur. Namun kali ini masih belum ada perusahaan memasukkan penawaran. "Nomenklaturnya sempat direvisi, dan sekarang tinggal menunggu tender," ujarnya.

Khairul mengakui anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 77,4 miliar dengan pekerjaan ditarget selama 3 tahun. Dan mengenai dana, telah disepakati antara Pemprov Kepri dan Pemkab Anambas dengan metode sharing.

"Metodenya masih sama seperti yang kemarin yaitu sharing antara Pemprov Kepri dan Pemkab Anambas," ucapnya.

Terkait kunjungan beberapa waktu lalu antara Pemkab dengan Pemprov, diakui untuk memastikan anggaran dari Pemprov ditransfer sesuai dengan kesepakatan. Pasalnya, beredar informasi Pemprov Kepri telah menggeser anggaran pembangunan SP II untuk perbaikan Jembatan Dompak yang sudah keropos.

"Jadi kita meminta kepastian dari Pemprov Kepri. Dan Pemprov berjanji akan merealisasikan. Itu juga akan diikat dengan MOU antara Pemprov Kepri dan Pemkab Anambas," jelasnya.

Editor: Surya