PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Bantu Evakuasi Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 12-09-2019 | 19:52 WIB
puting-beliung-bintan.jpg honda-batam
Rumah warga terkena angin puting beliung. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Anggota Polres Bintan bantu evakuasi rumah warga di Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong yang diterjang angin puting beliung. Tercatat tujuh rumah alami rusak parah, dan 21 ikut terkena dampaknya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kanit Samapta Polsek Bintan Utara AKP M. Rusli mengatakan dalam peristiwa itu, ada tujuh rumah atau kios yang mengalami rusak parah, dan kerugian material.

"Dari keseluruhan, puluhan juta yang dialami korban, dalam bencana alam ini," beber Rusli.

Informasi yang diperoleh kepolisan, bencana alam tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu juga pihaknya langsung mendatangi TKP, untuk membantu evakuasi puing-puing rumah yang rusak.

"Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada, sampai saat ini, kita masih gotoroyong membantu membereskan kios atau rumah yang rusak tersapu angin tadi," kata Rusli.

Berikut, korban yang rumahnya mengalami rusak parah. Yakni Suyudi (48) seornag pedagang, mengalami kerusakan pada atap warung, Efendi (39) pedang, mengalami kerusakan pada atap warung juga.

Selanjutnya Suwarni (46) warga yang mengalami kerusakan bagian atap rumah, Sui Chai (43) pedagang yang mengalami kerugian sekita Rp 35 juta, dengan kerusakan pada atap gudang makanan, box pertamini, canopi warung dan bengkel las teralis yg di sewakannya.

La Ode Rafulin (41) mengalami kerusakan pada atap kios minyak, Sunardi (41) juga mengalami kerusakan pada atap rumah tinggal dan Partini (47) yang mengalami kerusakan bagian atap rumah serta warungnya.

Editor: Yudha