PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setir Tak Berfungsi, Mobil Pickup Nyungsep di Bahu Jalan Raya Galang Batang
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 12-09-2019 | 19:29 WIB
pickup-tua1.jpg honda-batam
Kondisi mobil pickup di tepi jalan raya Galang Batang, Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mobil Pick Up Chevrolet BP 8790 TA yang dikemudikan Rizal terlempar dari bahu jalan raya Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Hal itu disebabkan setir mobil tua tersebut tidak berfungsi.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia Putri menjelaskan kejadian nahas itu berawal ketika mobil pickup melaju dari arah jalan raya Galang Batang menuju ke arah Jalan Korindo Kijang.

"Setibanya di Jalan Kampung Banjar Baru, pengemudi tidak bisa mengendalikan stir. Karena saat itu, mendadak tidak berfungsi, dikarenakan jalan yang sedikit berbelok mobil pick up tersebut terperosok kemudian berhenti di bahu jalan sebelah kiri," tutur Amelia.

Atas kejadian lakalantas tunggal tersebut, pengemudi mengalami memar di bagian punggung sedangkan penumpang mobil tidak mengalami cidera.

"Semua baik-baik saja, hanya supirnya sedikit memar. Sedangka bagian atap kobil nyaris lepas, menginat usia mobil sudah tua," kata Amelia.

Namun demikian, Amelia mengimbau untuk kepeda masyarkat yang hendak berpergian. Agar memastikan kendaraanya terlebih dahulu, sebelum digunkan. selalu waspada saat mengendara, jika lelah menepi dan istirahat dulu.

"Saya kembali ingatkan, jangan memaksa mengemudi jika kendaraan tidak siap, pastikan dulu sebelum berangkat. Juga ini yang terpenting, saat mengantuk disarankan agar menepi dan istirat terlebih dahulu, karena jika dipaksa bisa berakibat fatal dan membahayakan orang lain," imbuh Amelia.

Editor: Yudha