PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Secercah Harapan Menuju Kampung Wisata Tanjungpiayu Laut
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 12-09-2019 | 18:40 WIB
kampungtua-tanjungpiayu1.jpg honda-batam
Gapura Kampung Tua Tanjung Piayu. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kampung Tua Tanjung Piayu merupakan wilayah wisata kuliner (kuliner seafood) yang cukup dikenal di Kota Batam. Terkenal dengan restoran seafood yang menyajikan beragam masakan nan lezat nikmat.

Dengan letak yang sangat strategis, didukung keindahan alam nan elok di mata, menjadi daya pikat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Melihat hal ini, Budianto selaku Ketua RW-10 Piayu Laut bersama Udin, Ketua Pemuda Kampung Tua Piayu Laut didukung oleh sesepuh masyarakat Datok Idrus Ali, memikiki harapan menjadikan kampung mereka sebagai desa/kampung wisata.

"Harapan kami ingin menjadikan Piayu Laut menjadi kampung wisata atau kampung sadar wisata," ujar Budianto kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Harapan warga ini sudah seharusnya dapat dukungan dari Pemerintah Kota Batam. Pemerintah dapat melihat potensi tersebut yang beriringan dengan semangat menjadikan Batam sebagai kota wisata.

"Di sana kami ada sekitar 140 kepala keluarga. Rumah rata-rata masih tradisional, walau ada juga yang semi permanen," tambah Budianto.

Editor: Yudha