PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

JKKD Pontian Malaysia Kunjungi Karimun Bahas Isu Nelayan dan Narkoba
Oleh : fredy
Kamis | 12-09-2019 | 08:28 WIB
kunjungan-malaysia.jpg honda-batam
- Jawatan Kuasa Keselamatan Daerah (JKKD) Pontian Malaysia melakukan lawatan kerja. (Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jawatan Kuasa Keselamatan Daerah (JKKD) Pontian Malaysia melakukan lawatan kerja selama 3 hari ke Tanjubalai Karimun, mulai Rabu (11/9/2019) hingga Jumat (13/9/2019) nanti.

Rombongan berjumlah sebanyak 16 orang ini, begitu tiba di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Rabu pagi, langsung disambut dengan kompang dan pemberian tanjak dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun, Abu Samah kepada ketua rombongan KJJB, Tuan Haji Zulkifly Bin haji Mohd Tahir.

Pertemuan antara JKKD Pontian Malaysia dan Pemerintah Kabupaten Karimun dilakukan di ruang rapat Cempaka kantor Bupati Karimun dan langsung dipimpin Bupati Karimun Aunur Rafiq. Didampingi juga oleh sejumlah kepala OPD Pemkab Karimun serta dari instansi vertikal seperti Imigrasi, Bea Cukai, BNN Karimun, KSOP, BUMD dan instansi lainnya.

Tuan haji Zulkifly dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat terharu atas sambutan yang diberikan, mulai dengan kompang hingga dihadiahkan tanjak.

"Ade rase macam pendekar, tapi tak berkeris," ujarnya.

Dijelaskannya, kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahim. Selain itu untuk mencari solusi terhadap persoalan-persoalan yang muncul antara Kabupaten Karimun Indonesia yang berbatasan langsung dengan negaranya.

"Kite datang ke Kabupaten Karimun lebih kepade kite melihat bagaimana isu dan permasalahan yang ade same bise kite bincangkan secara harmonis. Sehingga kite semue mendapatkan solusi yang sangat baik," Tuan haji Zulkifly bin Mohd Tahir menjelaskan.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun sangat menyambut baik atas kunjungan kerja rombongan JKKD Pontian Malaysia di Tanjungbalai Karimun.

Dikatakannya, semoga kedatangan rombongan JKKD Pontian Malaysia ini dapat memberikan kesan yang baik dalam menjalin kerjasama tentang isu-isu nelayan dan isu bahaya narkoba. "
Kita juga mengharapkan dengan silaturahmi ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi, apalagi kita berbatasan langsung," ujarnya.

Pada pertemuan di gedung putih kantor Bupati Karimun, Aunur Rafiq memaparkan tentang perkembangan penduduk dan pemerintah yang ada di Kabupaten Karimun.

Hurnaini, asisten 3 administrasi mengatakan, rombongan JKKD Pontian Malaysia ini akan bermalam di Karimun hingga Jumat nanti dan baru kembali ke Malaysia.

Tujuan kedatangan rombongan JKKD Pontian Malaysia ini selain menjalin silaturahmi juga ingin membahas dan mencari solusi tentang isu-isu nelayan, isu narkoba.

Editor: Chandra