PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aiptu Abdul Harris Tarigan Cs Wakili Kepri di Porwil Bengkulu
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 11-09-2019 | 19:17 WIB
aiptu-tarigan-catur1.jpg honda-batam
Aiptu Harris (baju merah) bersama 4 atlet lainnya yang mewakili kepri dalam olahraga catur. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Personel Polres Natuna, Aiptu Abdul Harris Tarigan, dipastikan menjadi salah satu perwakilan Provinsi Kepri di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera, yang akan dilaksanakan di Bengkulu. Harris Tarigan akan berlaga di cabang olahraga catur bersama 4 rekannya dari Kepri.

Keikutsertaan Aiptu Harris, mewakili Kepri di Porwil Bengkulu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Natuna, khususnya Polres Natuna. Sebab, dalam perhelatan besar itu dapat mengirimkan satu atlet untuk berlaga dalam olahraga catur.

Perjalanannya untuk mewakili Kepri dalam olah raga catur, tentu tidaklah mudah. Ia harus mengikuti berbagai seleksi, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi Kepri.

Tidak hanya itu, Aiptu Harris juga memiliki kesempatan lolos seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020, yang akan dilaksanakan di Papua, jika mampu meraih prestasi di Polwil Bengkulu.

Ketua Harian Pengda Percasi Kepri, yang juga ketua panitia seleksi Percasi, Lagat Siadari, kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan untuk Kepri, serta juga di lingkungan Kabupaten dan Polres Natuna.

"Aiptu Harris adalah atlet kawakan catur di Kepri dan sudah sering berprestasi. Bahkan sudah berulang kali menjadi perwakilan Kepri mengikuti Kejurnas. Ini adalah suatu prestasi dan kebanggan tersendiri dapat lolos seleksi ke Porwil Sumatera di Bengkulu," ujar Lagat, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskan, persaingan antar atlet catur Kepri semakin ketat. Dan, yang lolos seleksi berarti yang terbaik dari atlet lainnya. "Aiptu Harris terpilih menjadi yang terbaik dan berhak mewakili Natuna serta Kepri," jelasnya.

Pemerintah Provinsi Kepri, lanjutnya, berharap agar Aiptu Harris dapat bertanding maksimal, serta meraih prestasi di multi even ini. Sebab, Polwil ini juga sebagai seleksi lolos ke PON 2020 di Papua.

"Kami berharap Polda Kepri dan khususnya Polres Natuna turut mendukung penuh perjuangan Aiptu Harris yang juga anggota Polri di Natuna ini," harapnya.

"Kalau berprestasi tentu semua masyarakat Kepri akan bangga dan tentunya Polda juga. Selamat bertanding semoga terwujud prestasi hebat dan lolos PON," doanya.

Untuk mengikuti Porwil Bengkulu, tambah Lagat, Aiptu Harris mendapat dukungan penuh dari Polres Natuna. Bahkan sejak awal mengikuti seleksi, Harris juga mendapat restu dan dukungan dari Kapolres Natuna AKBP Nugroho D Karyanto.

Sementara seleksi para pecatur handal di Kepri ini diadakan di sekretariat Pengda Percasi Kepri, Komplek Taras, Batam Center, selama dua hari, Sabtu (7/9/2019) dan Minggu (8/9/2019).

Seleksi diikuti 13 orang peserta yang berasal dari 5 kabupaten/kota. Dari seleksi yang dilakukan, 5 pecatur terbaik Kepri berhasil lolos mengikuti Porwil Bengkulu.

"Dalam seleksi menjaring 5 peserta yang akan mengikuti Porwil. Hasil seleksi yakni peringkat pertama didudki Hamdan, nomor 2 Abdul Haris Tarigan, nomor 3 Nurdin Simajuntak, nomor 4 Toni Gultom, dan nomor 5 Barata," jelasnya lagi.

Editor: Yudha