PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebanyakan Tidak Pakai Helm

Sebanyak 262 Pengendara Terjaring Operasi Patuh Seligi 2019 Polres Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 11-09-2019 | 17:30 WIB
operasi-anambas1.jpg honda-batam
Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar saat operasi Patuh Seligi di Jalan SP Tarempa. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 262 pengendara terjaring razia selama 14 hari Operasi Patuh Seligi 2019.

Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar berharap tujuan dari operasi itu bisa diimplementasikan oleh para pengendara, terutama menggunakan helm SNI.

"Ini hari terakhir Operasi Patuh Seligi, yang dimulai dari 29 Agustus hingga 11 September (14 hari). Mudah-mudahan masyarakat semakin sadar dan semakin patuh terhadap aturan berlalulintas. Terutama menggunakan helm saat berkendara," kata Iptu Boston Butar-butar.

Boston menyinggung selama operasi, pelanggaran tidak menggunakan helm merupakan pelanggaran yang tertinggi. Padahal, helm merupakan salah satu alat keselamatan ketika berkendara.

"Dari 262 pengendara yang kita tindak, pelanggaran tidak menggunakan helm yang lebih mendominasi. Ini yang sangat disayangkan, helm memang kelihatan kecil. Tetapi ini sangat bermanfaat untuk menghindari kontak langsung dengan kepala," jelasnya.

Boston menambahkan, pihaknya akan selalu hadir untuk masyarakat sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menggunakan helm saat berkendara.

"Sebelumnya juga kita sudah membagikan sekitar 5.000 unit helm, dengan harapan agar pengendara menggunakan helm saat berkendara. Untuk itu kami akan melakukan pengawasan pada pos yang telah disediakan. Dan sebagai bentuk himbauan kepada pengendara untuk tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara," tegasnya.

Editor: Yudha