PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Unit Gudang Genset di Tambelan Bintan Hangus Terbakar
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 11-09-2019 | 13:52 WIB
padamkan-api-tambelan.jpg honda-batam
Warga saat memadamkan korbaran api yang melahap gudang genset di Kecamatan Tambelan, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah mata warga tertuju kesalah satu rumah, diketahui milik Purwadi, warga RT03/RW02, Desa Kampung Melayu, Kecamatan Tambelan, Selasa (109/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.

Kobaran api menari-nari dari jendala gudang genset milik warga tersebut. Hal itu jelas membuat warga panik kelabakan.

Polisi dan warga sekitar pontang-panting berusaha memadankan api. "Belum tau sumber api berasal, kita masih melakukan penyelidikan. Namun berkat bantuan warga, kita (polri) mampu memadankan," sebut Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (10/9/2019).

Waktu kejadian, kata Alson, istri korban sedang menjual es di dalam rumah. Tiba-tiba saja melihat api sudah keluar dari dalam ruangan mesin lampu rumahnya (rumah korban).

"Istri korban pun meminta tolong kepada warga dikarnakan suami/korban sedang tidak berada di rumah saat itu," kata Alson.

Sedangkan warga lainnya, sudah melihat api menari-nari keluar dari jendela. Saat itu jajaran Polsek Tambelan dan warga bahu-membahu medamkan korban api, yang ganas melahap rumah korban.

"Sekitar pukul 15.40 WIB akhirnya api berhasil dipadamkan dengan bantuan dari warga sekitar dan anggota kita," tutur Alson.

Atas peristiwa nahas itu, dua unit mesin genset merk Yanmar TS 180 dan TS 130, satu unit dinamo 12 Kg merk Danyo, satu unit Dinamo 10 Kg merk RRC dan gudang mesin habis terbakar.

"Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 50 juta. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material saja," ungkap Alson.

Editor: Gokli