PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Penumpang Keluhkan Minimnya Fasilitas di Ruang Tunggu Pelabuhan Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 11-09-2019 | 11:28 WIB
calon-penumpang.jpg honda-batam
Kondisi ruang tunggu Kapal Kelud di Pelabuhan Batuampar, Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar 500 calon penumpang Kapal KM Kelud rute Batam - Tanjung Priok memadati ruang tunggu keberangkatan di Pelabuhan Batuampar, Rabu (11/9/2019) siang.

Namun pantauan di lokasi, para penumpang harus duduk di lantai menunggu kedatangan kapal. Selain itu, suhu udara di dalam ruangan juga panas dan pengap. Kondisi ini, cukup meresahkan penumpang. Apalagi para penumpang yang membawa anak.

Semenjak harga tiket pesawat naik, bepergian menggunakan KM Kelud menjadi pilihan utama masyarakat. Namun sangan disayangkan tidak diiringi dengan fasilitas yang layak untuk ruang tunggu para penumpang.

Seperti yang diakui salah satu penumpang Septiani (29). Ia terpaksa harus duduk di lantai bersama satu anaknya, karena tidak adanya tempat duduk yang disediakan.

Bahkan, kondisi ruangan yang panas dan pengap membuat suana juga kurang nyaman. "Saya menunggu dari pukul 09.00 WIB. Jadwal kapal datang pukul 11.00 WIB. Kami masih menunggu, dan belum diarahkan ke kapal," akunya.

Ia juga mengharapkan agar ruang tunggu penumpang ke depannya disediakan lebih layak dan nyaman. Serta disediakan tempat duduk. Sehingga penumpang tidak duduk di lantai.

"Ya mau gimana lagi, mas. Kalau berdiri terus kan capek juga. Terpaksa duduk di lantai. Ruangannya juga pengap. Semoga ke depannya lebih baik," harapnya.

Editor: Gokli