PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diluncurkan Besok, Ini Kumpulan Fitur Baru di iPhone 11
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-09-2019 | 19:59 WIB
iphone1.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Apple dijadwalkan akan menggelar hajatan tahunan pada Selasa (10/9/2019) pagi waktu Amerika Serikat di Steve Jobs Theater, Cupertino, California. Melalui undangan yang dibagikan menguatkan kabar jika Apple akan memperkenalkan iPhone 11.

Dalam undangan tersebut Apple menampilkan logo dengan sentuhan lima warna. Kuat dugaan jika undangan tersebut mengindikasikan varian warna suksesor iPhone X tersebut.

Jelang peluncuran pada Rabu (11/9/2019) dini hari waktu Jakarta, berikut kumpulan fitur yang selama ini dikabarkan akan muncul di iPhone 11.

Tiga model iPhone 11
Seperti halnya iPhone X, Apple dikabarkan akan kembali mengumumkan iPhone 11 dalam tiga model. Kabar yang beredar mengatakan dua varian diantaranya didukung layar OLED dan varian dengan spesifikasi terendah menggunakan layar LCD.

Dilansir 9to5Mac, ketiga varian tersebut disebut akan hadir dalam ukuran layar 5,43 inci, 6,60 inci, dan 6,67 inci. Salah satu dari varian yang dirilis disebut akan menggunakan 'embel-embel' Pro untuk menandakan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dua model lain.

Tiga kamera utama
Untuk pertama kali dalam sejarah iPhone, Apple dikabarkan akan menggunakan tiga sensor kamera utama. Modul kamera disebut juga akan mengalami peningkatan terutama pada fitur zoom.

Selain kamera utama, kamera depan iPhone 11 juga mengalamai peningkatan dari 7 megapiksel (pada seri iPhone X) menjadi 12 megapiksel.

Isi ulang baterai nirkabel
Untuk pertama kalinya, Apple disebut juga kan mengadopsi teknologi pengisian daya nirkabel (wireless charging) seperti halnya Apple Watch dan AirPods. Namun, kabar lain yang berhembus juga mengatakan ponsel ini tetap hadir dengan port pengisian baterai manual.

Cipset A13
Apple memang tak pernah menjadikan masalah dapur pacu sebagai daya pikat utama. Namun bukan berarti Apple 11 tidak dibekali 'otak' mumpuni. Mengutip Cnet, iPhone 11 kabarnya menggunakan cipset A13 berukuran 7 nanometer yang dirancang serupa dengan transistor iPad Pro terbaru.

Tanpa koneksi 5G
Kendati tren vendor ponsel mulai menyediakan varian koneksi 5G, tapi tidak demikian dengan Apple. Varian koneksi 5G disebut absen pada peluncuran tiga model iPhone 11. Kabar ini diperkuat dengan penggunaan model Intel yang agak sulit menjalankan jaringan 5G.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha