Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mito W1 Resmi Diluncurkan, Smartphone Harga 1 Jutaan dengan Desain Stylish dan Fitur Kekinian
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-08-2019 | 08:04 WIB
mito.jpg Honda-Batam
Ponsel Mito. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mito, produsen smartphone nasional terkemuka, hari ini resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Mito W1. Smartphone ini tampil memukau dengan banyak keunggulan seperti desain stylish dan fitur canggih yang dibanderol dengan harga terjangkau.

"Sebagai brand nasional, kami terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone berteknologi terbaru dengan harga terjangkau," kata Hansen Lie, CEO Mito Smartphone.

Mito W1 tampil dengan desain memikat yang membuat pengguna lebih percaya diri. Ada tiga pilihan warna yang disesuaikan dengan karakter penggunanya yaitu hitam, merah, dan biru. Desain casing belakang memberi efek gradasi yang terlihat berkelas sekaligus mewah. Bodinya yang ergonomis pun sangat nyaman di genggaman tangan.

Pada bagian depan, layarnya telah mengadopsi tren kekinian yang memenuhi penampang dengan konsep waterdrop display dan notch kecil di bagian atas. Layar berukuran 5,71 Inchi memiliki resolusi HD+ 1520 x 720 pixel yang menyajikan tampilan visual mengagumkan. Panel IPS mereproduksi warna yang natural sekaligus akurat dengan viewing angle yang luas.

Bermain game, melihat foto-foto di Instagram dan menonton video streaming di YouTube pun menjadi sangat menyenangkan. Terlebih didukung dengan performanya yang mulus untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game populer.

Kinerja Handal

Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor Octa Core yang berkecepatan hingga 1,6Ghz. Didukung dengan memori berkapasits besar 4GB membuat kinerjanya semakin cemerlang. Smartphone Mito W1 yang telah memakai sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie bisa diajak berlari kencang dengan menjalan beragam aplikasi secara multi tasking.

"RAM berkapasitas besar Ini sangat penting karena saat ini banyak aplikasi untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari media sosial, transportasi online, video streaming, dompet digital Office, dan sebagainya. Mito W1 dengan prosesor Octa Core dan RAM 4GB menjamin kinerja yang lancar untuk menjalankan berbagai aplikasi untuk mendukung aktivitas para pengguna yang semakin dinamis," ujar Hansen.

Untuk menyimpan berbagai koleksi foto, video, dokumen dan lainnya, tersedia kapasitas penyimpanan sebesar 32GB. Jika masih kurang, bisa menambahkan dengan slot micro SD hingga 64GB di Mito W1. Pengguna juga bisa backup data secara cloud dengan memanfaatkan Google Drive dan Google Photos secara gratis.

Dual Camera

Bagi penggemar fotografi, Mito W1 menjadi perangkat yang bisa merekam berbagai momen penting dengan hasil yang maksimal. Terdapat dual camera di bagian belakang dengan konfigurasi VGA + 13 MP. Kamera utama mampu menangkap setiap detail obyek dengan sangat baik. Sedangkan kamera sekunder memberikan efek bookeh (depth of field) pada foto portrait atau wajah. Sehingga hasil foto tampak lebih profesional dan kekinian untuk dibagikan di media sosial.

Kamera juga diilengkapi LED Flash dan autofocus. Fitur autofocus berguna untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat lebih tajam. Adapun LED Flash membantu pencahayaan saat kondisi gelap. Untuk yang tiap hari tidak lepas dari selfie, terdapat kamera 5MP yang menghasilkan foto wajah berkualitas. Merekam video untuk vlog pun bisa dilakukan dengan mudah di kamera ini.

Fingerprint

Fitur lainnya yang tak kalah penting adalah fingerprint. Dengan sensor sidik jari, pengguna bisa mengakses ponsel secara lebih aman dan mudah. Teknologi keamanan ini juga disematkan di dalam Mito W1 sebagai secured access ke dalam smartphone.

Mito W1 mampu memindai sidik jari secara akurat dengan sangat cepat. Tinggal menempelkan jari ke penampang sidik jari yang berada di body bagian belakang, maka dalam sekejap ponsel akan terbuka.

Harga dan Ketersediaan

Mito W1 hadir dengan berbagai fitur canggih yang dibungkus desain cantik. Kapasitas RAM 4GB, storage 32GB, dan prosesor Octa Core sangat membantu kinerja smartphone ketika menjalankan aplikasi secara multitasking. Kemudian kamera ganda menyajikan hasil foto yang ciamik.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Mito W1 dibanderol dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp1 jutaan. Saat ini Mito W1 sudah bisa didapatkan secara online di store.mitomobile.com dan beberapa situs e-commerce terkemuka serta berbagai pusat pertokoan smartphone di seluruh Indonesia.

Spesifikasi Mito W1

CPU Octa Core 1.6GHz
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Berat 157 gram
Layar IPS 5,7” Inchi (Waterdrop Display) resolusi HD+ 1520*720
Memori 4 GB RAM, 32 GB Storage, micro SD up to 64GB
Baterai 2500 mAh
SIM Card 4G LTE (Dual SIM)
Kamera Rear: Dual camera VGA + 13 MP (bokeh) Auto Focus + LED Flash; Front:5 MP
Jaringan 4G/LTE B3 B8/Dual GSM 900/1800 Mhz/WCDMA 2100 MHz/HSDPA/EDGE/GPS
Nirkabel WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 LE
Features Smart Wakeup, Face Unlock
Tentang MITO Mobile

Mito merupakan salah satu pelopor vendor nasional pertama di Indonesia semenjak tahun 2006. Memasuki penghujung tahun 2012, Mito berhasil menjadi Top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia dengan pertumbuhan market share yang makin tinggi dan channel distribusi yang merata. Sederet prestasi telah diraih Mito (The Most Favourite, Best Seller Mobile, The Most Innovative Phone) dan menjadi rekanan dari sejumlah operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Sampai sekarang Mito menjadi salah satu produsen ponsel lokal terbesar dengan layanan purna jual tersebar di hampir seluruh Indonesia

Editor: Chandra