PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangdam I/Bukit Barisan Beri Doorprize kepada Prajurit Batalyon Komposit Gardapati I/Natuna
Oleh : Kalit
Jumat | 23-08-2019 | 08:40 WIB
pangdam.jpg honda-batam
Foto bersama Pangdam I Bukit Barisan dengan dua prajurit yang mendapatkan hadiah sepeda motor. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Setelah mengunjungi Kodim 0318 Natuna, Panglima Kodam I BB Mayjend TNI MS Fadilah beserta rombongan disambut di Markas Komposit Gardapati I/ Natuna dengan teriakan yel-yel TNI di aulanya, Kamis (22/8/2019) sore.

Kehadiran Pangdam ke Natuna untuk melakukan serah terima jabatan Danyon dari Letkol Harahap yang akan digantikan Letkol Inf Rahmat, pada hari ini, Jumat, (23/8/2019).

Dalam sambutannya, Pangdam juga mengapresiasi jajaran TNI AD di Natuna karena berhasil peringkat terendah dalam pelanggaran paling minim dijajaran Kodam I/BB.

"Saya menaruh bangga dan mengucapkan terimakasih, karena di Natuna untuk pelanggaran sangat minim," ucap Pangdam Kodam I/BB, Mayjen TNI MS Fadilah.

Mayjend TNI MS Fadilah salut dengan kekompakan Forkompinda Natuna saat menyambutnya di Bandara RSA, Natuna. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dan motivasi kepada seluruh prajurit TNI AD di wilayah Kabupaten Natuna di Aula Mako Komposit Garda Pati I.

Batalyon Gardapati/ I Natuna, sebagai satu-satunya bataliyon terlengkap di Indonesia, Pangdam juga meminta kepada para prajurit untuk selalu setia dan selalu hidup disiplin serta dapat menjaga keutuhan NKRI dari ancaman pihak luar.

"Se Indonesia baru ini bataliyon terlengkap dibentuk, kalian yang pertama," ucap Pangdam.

Pangdam juga memberikan semangat kepada para prajurit untuk selalu melakukan latihan serta mengisi waktu kosong dengan melakukan berbagai aktifitas yang positif dengan memberikan bantuan modal kepada 7 prajurit untuk usaha ternak ikan lele dan memberikan dukungan suplemen vitamin untuk ternak sapi.

"Saya mengerti kesulitan kamu, cari kegiatan positif untuk mengisi waktu dan nantinya dapat menambah keuangan keluargamu dengan bercocok tanam dan usaha lainya," terang Pangdam.

Dengan tegas, Fadilah juga menginstruksikan kepada seluruh prajurit TNI AD di Natuna untuk tidak terlibat baku hantam dengan TNI-Polri. "Lawan kalian bukan mereka (TNI-Polres), apalagi masyarakat. Musuh kalian adalah orang yang menganggu dan mencederai NKRI," tegasnya.

Pada moment ini, Pangdam juga memberikan hadiah doorprize undian hingga mencapai puluhan juta dengan hadiah utama dua sepeda motor Revo, 5 sepeda gunung, Tv 40 inci dan puluhan hadiahnya lainya.

Editor: Chandra