Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Bersama Masyarakat Gelar Upacara Peringatan HUT ke-74 di Atas Laut Senggarang
Oleh : Ismail
Minggu | 18-08-2019 | 15:04 WIB
hut_ri_laut_senggarang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polres Tanjungpinang menggelar Upacara Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia bertempat di Pelantar Lampu Merah Senggarang Tanjungpinang

BATAMTODAY.COM, Tanjunginang - Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Kota menggelar Upacara Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia bertempat di Pelantar Lampu Merah Senggarang Tanjungpinang, Sabtu (17/8/2019).

Upacara dilaksanakan di atas laut yaitu dengan berdiri di atas Pelantar dan juga menggunakan puluhan sampan di sekitar laut Pelantar Lampu Merah Senggarang.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P, SH, S.I.K menjadi Inspektur Upacara yang diikuti Personel Polsek Tanjungpinang Kota, unsur TNI, Forum RT/RW serta masyarakat Kelurahan Senggarang dan Pelajar berjumlah kurang lebih 200 (dua ratus) orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota menyampaikan , upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia untuk mengenang dan bentuk penghormatan kita atas jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan.

"Di ulang tahun yang ke-74 ini dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju mari kita isi kemerdekaan yang telah diraih dengan berbagai hal yang positif, membangun dan berjuang untuk menjadi manusia yang unggul sehingga dapat bersaing di dunia Internasional," kata Ucok.

"Dilaksanakannya upacara di atas laut juga sebagai pengingat bahwa negara Indonesia merupakan negara Maritim yang dikelilingi oleh lautan. Laut merupakan jalur vital perdagangan dan industri yang mana banyak pahlawan pejuang kemerdekaan gugur di laut dalam membela negara Republik Indonesia," imbuhnya.

Editor: Surya