PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Polsek Binut Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Berbatasan dengan Malaysia
Oleh : Harjo
Minggu | 18-08-2019 | 13:05 WIB
binut_hut_ri_erbatasan.jpg honda-batam
Pengibaran Bendera Merah Putih Pulau Malang Berdaun yang berbatasan dengan negara Malaysia (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, sejumlah anggota Polsek Bintan Utara (Binut) dan TNI, mengibarkan Bendera Merah Putih, di pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, Sabtu (17/8/2019).

Wakapolsek Bintan Utara, AKP Paino Sehat yang memimpin langsung pengibaran bendera di pulau Malang Berdaun, desa Berakit, kecamatan Teluksebong, Bintan, kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Minggu (18/8/2019).

Menyampaikan, pengibaran bendera merah putih di pulau terluar ini, memang menjadi salahsatu momentum penting. Karena, selain untuk mengenang perjuangan para pejuang untuk meraih kemerdekaan, saat ini gelora perjuang dalam mempertahankan kemerdekaan harus terus digaungkan, terutama di wilayah perbatasan, sebagai salahsatu tapal batas berkibarnya bendera merah putih terus berkibar.

"Semangat kemerdekaan harus terus digelorakan hingga ke pelosok nusantara. Memupuk persatuan dan kesatuan antara sesama masyarakat untuk NKRI, harus tetap terjaga untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai," ujarnya.

Selain mengibarkan bendera merah putih di pulau terluar, sejumlah anggota Polsek Bintan Utara, juga melakukan sambang ke warga setempat. Guna berbagi informasi terkait berbagai hal serta permasalahan ditengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini, turut hadir kepala desa Berakit M Adnan, anggota TNI AL, para ketua RT, RW dan tokoh masyarakat serta sejumlah anggota Polsek Bintan Utara.

Editor: Surya