PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digagas Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa

Inilah Keseruan Pesta Rakyat di Desa Mapur saat Peringatan HUT RI ke-74
Oleh : Syajarul
Minggu | 18-08-2019 | 10:04 WIB
lomba_hut_74_mapur.jpg honda-batam
Anggota Bhabinkamtibmas menyerahkan hadiah kepada anak-anak yang memenangi perlombaan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peringatan Hut RI 74, Bhabinkamtibmas Mapur dan Perangkat Pemerintah Desa Mapur menggelar berbagai macam pesta rakyat dengan bermacam-macam perlombaan, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya panjat pinang, yang idak menyajikan hadiah-hadiah mewah. Hanya buah-buahan hasil tani masyarakat setempat, yang digantung sebagai hadiah, yang berhasil menuju puncak.

Selain itu, kata Bhabinkamtibmas Desa Mapur Ferli adapula lomba makan kerupuk, yang dikhususkan bagi anak-anak. Kemudian pecahkan balon dan juga masukan paku dalam botor.

"Rangkain kegiatan ini merupakan permainan tradisional masyarakat Mapur, yang biasa dimainkan anak - anak sehari hari," ujar Ferli.

Masyarakat pun turut senang, dengan kegiatan hari ini. Setelah seharian ikut dalam rangkain upacara, langsung disegarkan dengan keseruan perlombaan.

"Seru la hari ini, macam macam perlombaan, kami menang tadi lomba makan kerupuk," kata Sinta salah satu anak yang ikut dalam pesta rakyat, di Halaman Kantor Desa Mapur.

Sementara itu, Kapolsek Bintam Timur AKP Muchlis Nadjar mengatakan kegiatan pesta rakyat, sengaja ia wajibkan digelar untuk para Bhabinkamtibmas diwilayah Hukum Polsel Bintan Timur.

"Dengan maksud, untuk lebih mendekatkan polri kepada masyatakat. Agar masyarakat tidak lagi sungkat, saat menyampaikan permasalahan dan keluh kesahnya," ujar Muchlis.

Editor: Surya